Tips Menghemat Anggaran Pernikahan

1 min read

Ada beberapa cara untuk mengurangi biaya pernikahan. Ada solusi dari souvenir pernikahan DIY yang dapat mengurangi pengeluaran Anda secara signifikan. Pernikahan impian Anda bisa menjadi kenyataan tanpa harus menanggung hutang.

Ada lima petunjuk yang berguna untuk memungkinkan Anda mewujudkan pernikahan impian Anda dengan anggaran terbatas.

Lakukan sendiri! – Situs online dapat membantu Anda membuat souvenir pernikahan DIY, centrepieces, rangkaian bunga dan banyak lagi. Ada banyak buku dan majalah pengantin di toko buku tentang ide-ide DIY yang unik.

Carilah bantuan keluarga dan teman-teman Anda. Apakah sepupu Anda mahir dalam fotografi? Tanyakan apakah ia dapat menjadi fotografer pernikahan secara gratis. Apakah sahabat Anda bekerja di toko bunga atau toko roti? Tanyakan apakah dia dapat membantu Anda mendapatkan pengurangan harga. Apakah saudara ipar Anda yang akan datang sangat bagus dalam merias wajah dan melakukan rambut?

Lakukan pekerjaan yang dapat Anda kelola dengan bantuan kerabat dan rekan. Dapatkan bantuan pengiring pengantin untuk souvenir pernikahan DIY dan tugas lainnya. Minta koki di keluarga Anda untuk membantu menyiapkan makanan. Cari tahu siapa yang memiliki koneksi terkait dengan barang dan layanan yang Anda butuhkan. Anda mungkin dapat menemukan banyak item dalam daftar Anda dengan harga diskon atau gratis hanya dengan bertanya.

Jangan terlalu memanjakan diri dengan gaun modis. Anda ingin terlihat dan merasa istimewa dan cantik, tetapi bersikap realistis. Anda akan mengenakan gaun itu hanya beberapa jam. Jelajahi Internet untuk mendapatkan izin penjualan. Pertimbangkan untuk membeli barang bekas dari toko amal atau situs lelang online.

Cobalah bagian izin di department store untuk melihat apakah ada item yang cocok dengan preferensi Anda untuk gaun malam putih. Perhatikan tips ini untuk sepatu dan aksesori lainnya. Jika Anda meminjam barang yang dicintai, itu akan membuat Anda merasa sangat istimewa di hari besar Anda dan menghemat uang pada saat bersamaan.

Putuskan apa yang paling penting bagi Anda dan lakukan pembayaran untuk kualitas di area itu sebagai prioritas tinggi. Anda dan kekasih Anda mungkin pecinta makanan dan musik. Jika demikian, berhemat pada layanan katering atau hiburan mungkin terlalu banyak pengorbanan untuk Anda. Pilihan Anda mungkin untuk mengurangi anggaran untuk bunga.

Undang lebih sedikit orang – Apakah Anda benar-benar membutuhkan semua orang yang pernah Anda temui di pernikahan Anda? Berhati-hatilah saat mempersiapkan daftar pernikahan Anda. Pernikahan kecil lebih murah. Pertimbangkan tempat berbiaya rendah, seperti pusat komunitas, taman, atau halaman belakang anggota keluarga. Jangan menyajikan hidangan utama melainkan sebagai makanan pembuka dan mungkin sedikit biaya untuk alkohol. Mengurangi biaya pasti akan membantu anggaran Anda dan mengurangi stres.