tips membuat dapur yang ideal

1 min read

tips membuat dapur yang ideal – Entah membangun dari awal atau merenovasi yang lama, urusan membuat dapur cukup menyita pikiran, juga paling banyak menyita keuangan. Ini karena dapur merupakan salah satu ruang yang kompleks, yang memiliki berbagai kebutuhan khusus. Sebuah dapur yang ada di ruang pamer pun tidak serta merta bisa dibawa pulang dan langsung dipasang. Sebuah dapur harus dibuat sesuai dengan kondisi ruang di rumah. Apalagi masa kini dapur tidak sekadar tempat memasak makanan.

Perubahan gaya hidup membuat area ini punya fungsi lain, seperti menyantap hidangan, bekerja, bahkan menerima tamu. Tentu ini membuat dapur harus dirancang dengan lebih cermat. Sebuah dapur harus fungsional, sekaligus nyaman dan sedap dipandang mata. Karena itulah, pekerjaan membuat dapur tidak jarang jadi proses bolak-balik yang rasanya tak kunjung usai. Selain sangat melelahkan, dapur idaman Anda pun tidak jadi terwujud. Belum lagi biaya yang bisa membengkak akibat kurang perencanaan. Untuk menghindari ini, ada beberapa langkah yang sebaiknya Anda lakukan secara berurutan.

Membuat daftar kebutuhan.

Yang disebut daftar kebutuhan harus berisi hal-hal yang Anda perlukan, bukan yang Anda inginkan atau bahkan yang Anda impikan. Pisahkan dengan bijaksana ketiga hal itu agar daftar Anda “ramping” dan lebih mudah diwujudkan. Untuk mempermudah, coba jawab beberapa pertanyaan di bawah ini dan catat hasilnya.

• Seperti apa gaya memasak Anda? Masakan praktis sehari-hari? Uji coba berbagai resep baru? Membuat kopi?

• Fungsi apa yang Anda ingin ada di dapur? Misalnya, tempat sarapan atau makan besar? Tempat anak-anak mengerjakan pekerjaan rumah? Tempat kerabat dekat mengobrol?

• Perangkat apa saja yang akan ada di dapur? Untuk perangkat besar, sebaiknya sudah diputuskan dari awal agar tidak banyak perubahan desain di kemudian hari. Oh ya jangan lupa sediakan genset di dapur anda. Dengan adanya genset aktifitas memasak di dapur tidak akan terganggu meskipun mati listrik. untuk kamu yang tinggal di jakarta pastikan membelinya di supplier jual genset jakarta yang terpercaya

Mengamati kondisi ruang.

Memeriksa tempat di mana dapur akan dibuat atau tempat dapur lama berada tidak sekadar untuk mengetahui lokasinya. Lebih jauh lagi, Anda harus melakukan pengamatan, juga pencatatan, terhadap hal-hal berikut ini. • Ukuran ruang secara persis.

• Struktur dinding.

• Saluran air bersih dan saluran air kotor.

• Jalur listrik, termasuk colokan listrik yang tersedia.

• Saluran buangan udara, jika ingin memasang cookerhood.

• Khusus untuk renovasi dapur, buat daftar elemen dapur yang ada, misalnya meja dapur, kabinet, sink, untuk memutuskan mana yang akan dipertahankan, mana yang akan diganti.

Semua poin di atas sangat memengaruhi bujet, karena mengubah bagian-bagian itu membutuhkan pekerjaan tambahan yang besar. Semakin sedikit yang diubah, semakin Anda menghemat dana.

 

Bikin Jersey Custom Murah Kualitas Bagus

Dewasa ini banyak sekali konveksi kaos sepakbola bikin jersey custom yang menjual dengan harga mahal tapi kualitasnya biasa saja, tentu ini menjadi kabar buruk...
Provey
38 sec read