Tips Membersihkan Sofa Kulit Dengan Mudah Agar Bersih Maksimal

1 min read

Tips membersihkan sofa kulit

Tips membersihkan sofa kulit perlu untuk Anda terapkan agar sofa bisa menjadi bersih maksimal. Sofa kulit disenangi karena bisa memberikan kesan yang elegan pada rumah. Namun, pembersihan yang diterapkan pada sofa kulit juga harus dilakukan secara khusus agar sofa bisa menjadi bersih maksimal dan awet dalam penggunaannya.

Kelebihan Penggunaan Sofa Kulit

  1. Memberikan Tampilan yang Elegan

Jika Anda menggunakan sofa kulit pada ruang tamu, maka bukan tidak mungkin bahwa ruang tamu Anda akan terlihat lebih elegan dan mewah. Bahan dasar kulit yang digunakan pada sofa ini membuatnya menjadi lebih menarik ketika digunakan. Tak heran jika banyak orang yang memilih untuk menggunakannya.

baca juga: jasa cuci sofa di tangerang

  1. Material Hypoallergenic

Sofa kulit cenderung tidak menyerap kotoran, cairan tumpahan, bulu hewan, dan lain sebagainya. Sehingga, sofa jenis ini biasanya bersifat hypoallergenic. Untuk Anda yang kerap kali merasakan alergi ketika menggunakan sofa jenis lain, maka bisa memilih untuk menggunakan sofa kulit. Namun, tetap harus diterapkan tips membersihkan sofa kulit agar menjadi lebih aman untuk yang rawan alergi.

  1. Perawatan yang Lebih Mudah

Sofa kulit tidak menyerap cairan sehingga perawatannya akan lebih mudah. Jika terkena tumpahan akan menjadi lebih mudah untuk dibersihkan dan cenderung lebih awet dibanding jenis sofa lainnya. Pembersihan pun tetap harus diterapkan pada sofa kulit.

Tips-Tips Membersihkan Sofa Kulit Agar Bersih Maksimal

  1. Pembersihan Dengan Vacuum Cleaner

Vacuum cleaner digunakan untuk menyedot segala macam kotoran. Gunakan penyedotan yang tidak teralu besar agar material kulit tidak rusak. Selain itu, gunakan vacuum cleaner yang dilengkapi sikat lembut agar tidak menggores permukaan sofa. Pipa mungil yang dimiliki vacuum cleaner juga bisa digunakan untuk membersihkan pada bagian lipatan.

  1. Lap Permukaan Dengan Kain Lembab

Untuk membersihkan debu dan kotoran menjadi lebih maksimal, lap permukaan sofa kulit dengan menggunakan kain lembab. Kain lembab ini bisa Anda basahi dengan air dan detergen atau dengan menggunakan air saja. Lap secara menyeluruh agar seluruh bagian sofa kulit menjadi bersih.

  1. Pembersihan Ketika Terkena Tumpahan

Ketika terkena cairan tumpahan, ada baiknya untuk sofa segera di lap dengan menggunakan lap kering. Sofa kulit memang cenderung tidak menyerap cairan, namun ada baiknya untuk segera di lap agar cairan tidak menyebar dan tidak menimbulkan kerusakan pada material kulit.

baca juga: laundry sofa tangerang

  1. Gunakan Pembersih Khusus

Untuk membersihkan sofa kulit, tentunya diperlukan pembersih khusus yang ditunjukkan untuk pembersihan material kulit. Saat ini, pembersih sofa kulit sudah tersedia dalam beragam bentuk, misalnya seperti cair, gel, lotion, dan padat. Pembersih yang umum digunakan adalah berbentuk lotion karena lebih mudah untuk digunakan. Gunakan spons yang sudah diberi lotion pembersih dan bersihkan seluruh bagian sofa.

  1. Gunakan Pelembab

Pada tahap akhir jangan lupa untuk mengaplikasikan pelembab khusus. Pelembab khusus ini digunakan agar sofa menjadi semakin bersih, tidak pecah-pecah, dan lain sebagainya. Pelembab menjadi bagian yang tak kalah penting dalam tips membersihkan sofa kulit dan menjaga agar sofa lebih awet.