Tertekan Itu Berat, Lakukan 6 Kegiatan Ini Untuk Menghilangkan Stres

2 min read

tertekan

orang stres

Sejujurnya apa yang selama ini membuat hidup Anda berat?

Apakah rindu?

Ya, jujur sih iya, tapi ada lagi yang lebih berat daripada rindu.

Iya bener, stress.

Simple banget nyebutinnya, tapi yang ngrasain rasanya berat banget, lebih berat daripada harus ngangkat beras 10 kuintal di pundak.Baik yang ini berlebihan.

Intinya, terus berlarut-larut dalam stress sangat berbahaya bagi Anda.Pernah dengarkan kasus-kasus bunuh diri yang dikarenakan oleh stress? Tapi apakah pernah mendengar kasus bunuh diri karena rindu?

Ada, tapi tidak banyak.

Yang terpenting sekarang adalah keluarlah dari stress !

Caranya?

Saya tahu itu tidak mudah, tapi setidaknya Anda bisa mengikuti kegiatan untuk menghilangkan stress di bawah ini.

Tarik nafas Anda dan bacalah.

6 Kegiatan Untuk Menghilangkan Stress, Kurangi Rasa Tertekan Anda

  • Mendekatkan Diri Kepada Tuhan

ibadah kepada Tuhan

Kunci utama dan terutama untuk Anda, yaitu untuk mulai mendekatkan diri kepada Tuhan.Jalin komunikasi dengan Tuhan, curhat tentang seluruh masalah yang sekarang Anda hadapi, meminta petunjuk untuk segera diselesikan permasalah Anda.

Ini sangat ampuh untuk meredakan stress karena terdapat sebuah penelitian yang menyebutkan bahwa orang yang cenderung menggunakan agama atau spiritualitas untuk menghadapi masalah, membuat orang tersebut lebih bisa menghadapi masalah mereka dan meningkatkan rasa bahagia.

  • Menangis

wanita menangis

Jangan anggap bahwa menangis menceriminkan bahwa diri seseorang itu lemah.Ingat, semua orang punya kelemahannya masing-masing.Dan jika Anda sedang dalam berada dititik terendah kebahagiaan Anda, maka Anda bisa menangis untuk meredakan stres dalam diri Anda.

Menangis merupakan obat alami untuk menyembuhkan diri dari rasa gelisah, stress, mengembalikan keseimbangan emosi, bahkan bisa menurunkan tekanan darah.

Selain itu menangis dapat membuat Anda lebih semangat lagi dan membuat suasana hati Anda menjadi lebih baik.Untuk itu jangan ragu untuk menangis, limpahkan seluruh rasa stress Anda dengan mengeluarkan air mata.

  • Beraktivitas Di Alam

mendekat dengan alam

Anda pasti sudah tahu apa yang akan Anda rasakan jika sudah merasakan kesegaran alam, ya kebebasan.

Kadang Anda seperti merasakan bahwa Anda adalah orang yang baru saja lahir di dunia dan tidak mengetahui apa-apa serta hanya ingin merasakan apa itu yang namanya kebebasan, tanpa stress, tanpa tekanan, tanpa beban masalah apapun.

Itu bisa Anda rasakan saat Anda mulai mendekatkan diri kepada alam, adakan acara seperti camping, atau sekedar jalan-jalan di tempat yang identik dengan warna hijau, seperti hutan.

Tapi saya yakin jalan-jalan saja tidak cukup untuk Anda, akan lebih baik jika Anda menghabiskan beberapa waktu di alam untuk menyegarkan pikiran Anda dengan optimal.

Di tempat wisata alam Kopeng ada sebuah wisata yang menawarkan kesegaran untuk Anda dan bisa membuat Anda istirahat sejenak dari masalah yang Anda hadapi.

  • Menyalurkan Perasaaan Lewat Hobi

hobi melukis

Ada berbagai macam hobi yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi rasa stress Anda, seperti mendengarkan musik.Cobalah untuk mendegarkan musik yang Anda senangi atau tidak yang sesuai dengan masalah yang Anda hadapi, itu bisa menjadi penyaluran perasaan.

Jika tidak, Anda bisa melampiaskannya dengan menggambar atau bisa juga dengan menulis, ataupun membaca.

  • Mencari Kegiatan Yang Lucu

tertawa

Ada banyak hal-hal yang bisa Anda lakukan seperti menonton film komedi, atau sebuah kontes komedi di televisi Anda.

Jika Anda merasa membutuhkan teman, Anda bisa membawa teman humoris Anda untuk ke rumah dan Anda bisa bercanda ria dengannya.Pasti Anda bisa melupakan stress yang sedang Anda hadapi.

  • Memanjakan Diri

Memanjakan diri

Anda bisa melakukan beberapa perawatan untuk memanjakan diri Anda seperti datang ke tempat spa, dan mendapatkan pijitan ringan disana.Otomatis Anda akan merasa beban-beban yang selama ini membuat Anda stress terangkat secara perlahan-lahan.

Jika tidak ingin repot pergi ke spa, Anda bisa memanjakan diri Anda dengan berendam di air hangat, terlebih lagi jika berendam di air wangi yang merupakan wangi kesukaan Anda.Langakah hemat untuk menghilangkan penat Anda.

  • Makan Makanan Kesukaan

makan kesukaan

Umumnya makanan manis bisa menjadi obat untuk meredakan stress Anda, rasa manis yang menguar di lidah Anda seolah-olah mengajak Anda untuk tidak mempermasalahkan hidup pahit Anda dan cukup untuk merasakan yang manis saja.

Tapi ingat jangan terlalu banyak makan yang manis-manis, karena itu tidak baik untuk kesehatan Anda sendiri.Cari makanan yang mengandung rasa manis alami dan tidak terlalu berat.

Tapi untuk Anda yang tidak suka makanan manis, Anda bebas melampiaskan di makanan kesukaan Anda, mungkin Anda bisa membeli makanan kesukaan Anda hanya untuk Anda sendiri, tapi jangan sampai membuang-buang makanan.

Semoga informasi tersebut dapat membuat Anda lebih menyayangi diri Anda lagi dengan lebih memilih jalan yang baik untuk mengurangi rasa stress Anda.

Jangan biarkan stress menghentikan kehidupan bahagia Anda.