Ter Stegen Adalah Kiper Rasa Gelandang dan MU Bungkam Tottenham & City dengan Istirahat Lebih Pendek

1 min read

Tidak sebatas ahli dalam jaga gawang, Marc-Andre ter Stegen berperan dalam serangan Barcelona. Dia sudah mengepak dua assist selama musim ini.

Barcelona sukses menaklukkan Real Mallorca 5-2 di Camp Nou pada minggu ke-15 Liga Spanyol, Minggu (8/12/2019) pagi hari WIB. Di pertandingan ini, Ter Stegen dapat mengepak satu assist.

Dia terjebak dalam gol pembuka El Barca yang dibuat oleh Antoine Griezmann. Penjaga gawang asal Jerman ini melepas shooting gawang yang cukup jauh hingga ke arah Griezmann yang ada di daerah pertahanan Mallorca.

Striker 28 tahun itu selanjutnya dengan tenang mencatat namanya di papan score. Griezmann memberikan pujian pada assist Ter Stegen ini. Dia memandang bekas penjaga gawang Borussia Moenchengladbach ini seperti gelandang buat Barcelona.

Marc mengagumkan, ia bagus waktu bola di kakinya. Ia seperti gelandang buat kami. Itu umpan prima yang membuat saya tinggal bertemu dengan penjaga gawang,” papar Griezmann diambil dari Marca.

Ter Stegen sekarang sudah mengepak dua assist buat Barcelona selama musim ini. Awalnya, dia membuat satu assist waktu Blaugrana menaklukkan Getafe 2-0 di minggu ke-7 Liga Spanyol.

Diambil dari Opta, torehannya ini membuat Ter Stegen jadi kiper dengan jumlahnya assist paling banyak di lima liga top Eropa. Kiper 27 tahun ini punyai ketepatan umpan yang mengagumkan.

Dia mencatat prosentase umpan sukses sebesar 87,6 % dari 15 laga La Liga musim ini. Hal itu tunjukkan jika Ter Stegen tidak cuma kuat dibawah mistar tetapi punyai peranan penting dalam bangunan serangan Barcelona.

Manchester United unjuk kemampuan dengan membungkam Tottenham Hotspur serta Manchester City beruntun. Ada satu hal yang buat hasil ini berasa lebih nikmat.

Manchester United sukses menangani rintangan berat di Liga Inggris satu pekan ini dengan hasil yang positif. ‘Setan Merah’ menangani Tottenham Hotspur di Old Trafford lalu membungkam Manchester City di Etihad Fase, Minggu (8/12/2019) pagi hari barusan, keduanya dengan score 2-1.

Dua kemenangan besar ini sedikit menjawab kebimbangan yang sampai kini menyelimutinya Marcus Rashford dkk. Inkonsistensi, terhitung tiga pertandingan tanpa ada kemenangan sebelum Tottenham serta City, telah menimbulkan tanda pertanyaan berkaitan peluang MU finish empat besar.

Bikin Manager MU Ole Gunnar Solskjaer, hasil atas Tottenham serta City memberi pandangan jelas akan arah yang ingin ditempuh MU. Dalam dua partai ini, beberapa pemain tunjukkan daya juang serta kekuatan mental.

Dengan fisik, MU tidak punyai keuntungan seperti Tottenham serta City. Jadi perbandingan, MU hanya punyai interval tiga hari sebelum hadapi Tottenham, sesaat sang musuh punyai sehari makin banyak.

Demikian juga dengan laga kontra City, dimana MU hanya punyai waktu pemulihan tiga hari. Sedang sang lawan sekota punyai 24 jam makin banyak dan agen joker123 online

“Kami tidak punyai waktu pemulihan seperti dua team ini. 24 jam lebih sedikit. Jika Anda lihat ke output fisik yang diperlihatkan beberapa pemain ini, 24 jam itu ialah keuntungan yang sangat-sangat besar serta Anda dapat lihat itu mendekati akhir laga ini hari,” kata Solskjaer diambil Manchester Evening News.

“Tetapi dengan pribadi, saya hanya merasakan senang dengan beberapa pemain, jika mereka memverifikasi arah yang kami incar, jika kami betul-betul kelihatan seperti team Manchester United dan itu hal utamanya untuk saya,” pungkasnya.

MU selanjutnya akan hadapi AZ Alkmaar di kelanjutan babak group Liga Europa, dimana keduanya telah diyakinkan selamat. Kemudian Everton telah menanti di Liga Inggris.