Daftar Tempat Wisata di Banjarnegara

1 min read

Banjarnegara adalah salah satu kabupaten yang berada di Proivnsi Jawa Tengah (jateng), kabupaten ini didominasi dengan dataran tinggi. Selain terkenal karena Es Dawet Ayu, kabupaten ini juga memiliki tempat wisata yang sangat menarik. Tapi sebelum kita membahas mengenai tempat wisata di Banjarnegara, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu informasi dasar mengenai kabupaten ini.

Kabupaten ini terdiri dari 20 kecamatan serta memiliki luas 1.024 km persegi, tempat wisata di kabupaten ini sangat bervariasi, mulai dari wisata kuliner, wisata edukasi, wisata alam dan lain sebagainya.

 

4 Tempat Wisata di Banjarnegara yang Wajib Kalian Kunjungi

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat wisata di banjarnegara yang kami kutip dari DolanBae, apa saja? Simak artikel di bawah ini.

 

1. Kawah Sikidang Dieng Banjarnegara

Tempat wisata yang pertama adalah Kawah Sikidang, kawah ini adalah salah satu tempat wisata yang sangat populer dan jarang sekali sepi pengunjung. Akses menuju ke tempat ini cukup mudah, tapi jika kalian bingung, kalian bisa bertanya ke warga sekitar, atau kalian juga bisa menggunakan google maps.

Disini kalian akan disuguhkan dengan indahnya panorama alam yang masih sangat terjaga, udara di tempat wisata ini juga sangat sejuk. Kalian juga bisa melihat secara langsung aktifitas kawah.

 

2. Curug Sikopel Banjarnegara

Curug ini menawarkan keindahan panorama alam yang masih sangat asri, dengan ketinggian sekitar 70 meter dan memiliki kolam dibawahnya, menambahkan keindahan dari curug ini. Di curug ini ada sebuah mitos, yaitu jika kalian mandi di curug ini maka kalian bisa awet muda.

 

3. Kawah Sileri Banjarnegara

Ada alasan kenapa kawah ini dinamakan kawah sileri, hal itu dikarenakan air di kawah ini menyerupai air bekas cucian beras. Tempat wisata ini menawarkan indahnya panorama alam khas pegunungan dan hamparan sawah yang menambah eksotis tempat wisat sini.

Perlu kalia ingat, jika kawah ini bisa meletus kapan saja, jadi kalian perlu berhati-hati saat berkunjung ke tempat wisata ini. Dari 1943, kawah ini sudah meletus sebanyak empat kali.

 

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di banjarnegara. Jika kalian memiliki rekomendasi tempat wisata yang lain, silahkan tulis di kolom komentar.