Solo Traveling Ke Depok? Ini Dia Destinasi Wisata Ramah Perempuan

1 min read

Solo Traveling Ke Depok Ini Dia Destinasi Wisata Ramah Perempuan

Bagi yang suka melakukan perjalanan seorang diri, Depok bisa menjadi destinasi terbaik. Selain kaya akan tempat wisata, kota ini juga ramah perempuan. Jadi, Sahabat NOVA bisa solo traveling dengan aman dan nyaman. Baca Juga: Usung Tema Pemandian Raja, Taman Sari Royal Heritage Spa Bisa Jadi Pilihan untuk Memanjakan Diri Nah, sebagai rekomendasi, berikut ini daftar tempat wisata yang tepat untuk solo traveling perempuan. Kita juga bisa booking penginapan murah di depok untuk tempat menginap selama traveling.

Taman Lembah Gurame

Lembah Gurame merupakan taman kota yang terletak di Jalan Raya Gurame, Kelurahan Depok Jaya, Depok. Warga sekitar taman kerap berkunjung ke tempat tersebut pada sore hari atau saat libur untuk berolahraga, bersantai, serta menemani anak bermain. Baca Juga: Fakta Menarik, Ternyata Penemu Negara Singapura Orang Palembang! Selain itu, ada pula wisatawan luar kota yang menjadikan Taman Lembah Gurame sebagai destinasi rekreasi.

Baca Juga: Sewa Bus Depok

Taman Lembah Gurame memiliki fasilitas saung yang mengelilingi danau kecil. Di tengah danau ini terdapat sebuah jembatan. Pengunjung biasanya menjadikan tempat ini sebagai spot foto favorit. Sementara itu, di sebelah selatan tampak jalan setapak yang menghubungkan area danau dengan kawasan bermain.

Lereng Cinere

Lereng Cinere sebenarnya bukan objek wisata layaknya Taman Lembah Gurame. Tempat ini merupakan kawasan perumahan. Namun, ada sebuah jembatan yang kerap menarik perhatian wisatawan, yakni Golden Bridge. Jembatan ini menghubungkan Cinere Depok dan Pondok Cabe di Tangerang Selatan. Desain Golden Bridge terinspirasi dari tongkat naga dan punggungnya. Baca Juga: Senang dengan Doraemon? Bisa Banget Habiskan Waktu Liburan Keluarga saat Natal dan Tahun Baru di Sini! Karena itu, tinggi pagarnya dibuat tidak sama. Jika dilihat dari kejauhan, tampak seperti punggung naga. Lebar jembatan sekitar 11 meter dengan panjang 40,6 meter.

Saung Talaga

Saung Talaga, restoran khas Sunda dan Jawa yang menghidangkan gurame goreng dengan sensasi pedas luar biasa. Kita bisa bersantap di tempat ini sambil menikmati nuansa tradisional di saung bambu beratap daun rumbia. Suasana asri dan hijau juga terasa karena di sini terdapat kolam ikan. Di pinggir kolam ada banyak perahu, kita bisa menyewanya jika ingin menyusuri kolam.

Taman Mekarsari

Meski baru diresmikan tahun 2018, Taman Mekarsari Depok sudah menarik perhatian wisatawan. Pasalnya, taman seluas 957 meter persegi ini menawarkan wisata edukasi yang lengkap.  Mulai dari ornamen selfie, bangku taman, jogging track, ruang baca, tempat pertunjukan teater, dan jalur refleksi. Soal tiket, pengelola taman tidak memungut biaya sepeser pun dari pengunjung. Namun, bagi yang ingin mengadakan kegiatan khusus di tempat ini, wajib mengajukan permohonan izin kepada DLHK Depok.

Baca Juga: Rental Bus Depok

ITC Depok

Solo traveling tanpa wisata belanja, rasanya kurang lengkap. Salah satu tempat wisata belanja yang bisa dikunjungi adalah ITC Depok. Tempat ini diresmikan pada bulan Agustus 2006 dengan luas bangunan 92.000 meter persegi. Ada lebih dari 1.900 kios di dalam ITC Depok.

Di lantai dasar dan lantai satu ITC Depok, kita akan menemukan Matahari Department Store. Sementara di lantai kedua, terdapat tenant Carrefour, Baskin Robbins, D’Cost Restaurant, Food Court, Starbuck Coffee, dan J.CO Donut & Coffee. Jika ingin belanja pakaian, kita bisa menuju lantai berikutnya. Untuk melihat gadget terbaru, di sini juga tersedia Pusat Gadget & Handphone. Bagaimana? Sudah siap menjelajahi Kota Depok dengan solo traveling?