Saran Ost Drama Korea yang Terpopuler

1 min read

Sepanjang ini tayangnya drama Korea tidak lepas dari original soundtrack( OST) yang mengiringi. OST tersebut kerap kali jadi lagu ikonik yang pula dinikmati para pemirsa ataupun mereka yang belum sempat menyaksikan dramanya.

Berikut ini 5 soundtrack drama Korea yang populer mungkin dapat masuk playlistmu!

1. Always- Yoon Mirae( Descendants of The Sun)

Drama terkenal yang mengudara di dini 2016 ini pula memiliki OST yang tidak kalah ngetop. Salah satunya OST awal bertajuk” Always” yang dinyanyikan oleh Yoon Mirae.  Lagu mellow ini dipastikan hendak membuat galau serta terbawa perasaan kala memandang akting Song Joong Ki serta Song Hye Kyo.

2. Stay With Me- Chanyeol EXO ft. Punch( Goblin)

Goblin yang sempat digilai banyak pencinta drama Korea ini pula memiliki OST utama, ialah” Stay With Me”. Lagu hasil duet Chanyeol yang ialah member EXO serta solois wanita Punch tersebut menghasil perpaduan unik.  Punch menyanyikannya dengan nada lembut yang bisa membangkitkan atmosfer pilu. Sedangkan, Chanyeol menampilkan kemampuannya rap- nya.

3. We All Lie- Han Jin( Sky Castle)

We All Lie yang dibawakan oleh solois wanita Han Jin ini terus menjadi menaikkan kesan menegangkan atas cerita kehidupan tentang 4 keluarga kaya raya. Lagu ini pula memenangkan jenis OST Award dalam Korea Drama Awards 2019.  Tadinya banyak warganet yang mengkritik kalau lagu tersebut merupakan hasil plagiarisme dari penyanyi Amerika Bea Miller dengan judul“ To the Grave” sebab kemiripannya. Tetapi, pihak Sky Castle menegaskan itu bukanlah lagu plagiarisme.

4. A Poem Titled You- Taeyeon SNSD( Hotel Del Luna)

Taeyeon member tim SNSD menyanyikan OST yange bertajuk“ A Poem Titled You”. lagu ini merupakan lagu OST awal Taeyeon sehabis terakhir kali menyanyikan buat drama Scarlet Heart: Goryeo tahun 2016.  Cetak Rating No 1 Kurang lebih 3 jam sehabis dirilis pada 21 Juli 2019, lagu ini memuncaki tangga lagu di Korea Selatan semacam Bugs, Genie, Naver, Soribada, serta Melon.

5. I Give You My Heart- IU( Crash Landing On You)

Yang terkini, terdapat OST dari Crash Landing On You yang dilantunkan oleh artis berbakat IU. Dirilis pada 15 Februari 2020, lagu ini dengan kilat memuncaki chart realtime di Korea Selatan Pada 17 Februari dekat jam 14. 30 waktu setempat, IU sukses jadi penyanyi kedua yang membongkar rekor all- kill. All- kill didapat bila chart realtime serta setiap hari di aplikasi streaming musik Melon, Genie, Bugs, serta Soribada dan Flo serta iChart menggapai peringkat no satu. Penyanyi awal yang sukses memperoleh all- kill merupakan Zico dengan lagu” Any Song”.

Jika kamu ingin penasaran dan ingin mendengarkan lagu-lagu diatas, kamu dapat dengan mudah download lagu-nya di situs-situs internet atau streaming langsung di aplikasi yang kamu punya.