Ketahui Penyebab Septic Tank Mudah Penuh

1 min read

Penyebab Septic Tank Mudah Penuh

Mungkin Anda sering kesal ketika WC di rumah tak bisa digunakan karena kotoran sulit disiram atau membutuhkan waktu lama bagi air turun ke saluran pembuangan. Hal tersebut menunjukkan bahwa septic tank WC Anda sudah penuh. Padahal Anda mungkin baru saja melakukan pengurasan isi septic tank. Kenapa septic tank mudah penuh ya? Sebelum Anda memanggil jasa sedot WC di Bandung, ada baiknya mengetahui penyebab septic tank di rumah mudah sekali penuh berikut ini.

baca juga: jasa sedot wc semarang

  1. Ukuran septic tank terlalu kecil

Penyebab utama septic tank di rumah mudah sekali penuh karena ukuran terlalu kecil. Ukuran tersebut tidak bisa menampung kotoran penghuni rumah dalam jumlah banyak. Dalam membangun septic tank, Anda wajib mempertimbangkan keseluruhan anggota rumah. Apalagi intensitas ke kamar mandi relatif sering sehingga berdampak pada WC cepat sekali penuh.

  1. Menggunakan detergen pembersih terlalu berlebihan

Jasa sedot WC di Bandung seringkali menemukan masalah utama yang menyebabkan WC mudah sekali penuh. Faktor penggunaan detergen pembersih yang mengandung bahan kimia terlalu sering bisa menyebabkan bakteri pembusuk mati dan tidak bisa menguraikan kotoran. Otomatis septic tank bakal mudah penuh karena kehidupan bakteri pembusuk yang terganggu.

  1. Membuang sampah non organik ke dalam kloset

Sampah non organik seperti plastik, bekas pembalut, rokok dan lain-lain yang sengaja dibuang ke kloset bisa menyebabkan WC mudah sekali penuh. Hal ini dikarenakan sampah-sampah tersebut tidak bisa diuraikan oleh mikroba pembusuk. Selain itu, risiko WC tersumbat bisa menyebabkan saluran pembuangan tidak berfungsi normal. Akibatnya, WC bisa saja memuntahkan kembali kotoran yang seharusnya masuk ke dalam septic tank. Anda butuh sedot WC di Bandung untuk mengatasi permasalahan ini.

               Beberapa hal di atas bisa menyebabkan masalah WC mudah sekali penuh di rumah Anda. Septic tank yang normal membutuhkan pengurasan maksimal lima tahun sekali. Tentu sedot WC di Bandung bisa dibutuhkan sesuai dengan kebutuhan tergantung kondisi septic tank di rumah Anda. Selain itu, Anda harus rutin melakukan pengurasan septic tank secara berkala agar tidak menimbulkan masalah kesehatan dan pencemaran lingkungan.