Pencegahan Penyakit Rabies Yang Disebabkan Oleh Gigitan Anjing

51 sec read

penyakit rabies adalah penyakit yang dapat menyerang sistem saraf pusat pada manusia maupun hewan berdarah panas .

tetapi terdapat beberapa faktor yang dapat meningkatkan resiko seseorang terkena penyakit ini ada beberapa faktor faktor yang dapat menyebabkan penyakit rabies. gunawan owner britishpropolishboss.com

seperti gigitan cakaran atau air liur binatang yang terinfeksi virus rabies virus rabies sendiri merupakan keluarga .

virus Rhabdoviridea  yaitu virus iyssa gejala yang akan ditimbulkan oleh penyakit rabies yaitu menyerupai gejala flu .

dan sakit kepala berikut adalah gejala awal yang mungkin saja dapat terjadi .

1 perasaan lemas .

  1. peka terhadap Sinar suara dan angin.
  2. kesulitan saat akan menelan.

kemudian 1 sampai 2 minggu yang akan datang penyakit ini dapat berkembang dengan pesat sampai timbul kelumpuhan kejang .

dan bahkan dapat menimbulkan kematian pengobatan rabies memang belum ada metode yang secara pasti dapat mengatasi rabies .

yang telah menimbulkan gejala tetapi penanganan rabies sudah dilakukan sejak penderita tergigit hewan peliharaan yang diduga membawa virus rabies .

dan belum ada gejala yang muncul penanganan yang dapat dilakukan berupa pemberian imunoglobulin serum .

atau vaksin bertujuan untuk dapat membantu tubuh dalam melawan virus penyebab infeksi pada otak dan juga saraf semoga penjelasan di atas dapat membantu .

dan juga dapat dimengerti  maka dari itu kalian harus berhati-hati apalagi terhadap hewan buas seperti anjing, kalian terkena gigitan anjing Maka segeralah lakukan perawatan .

yaitu dengan membersihkan luka yang terkena gigitan anjing tadi dan segera bawa ke dokter supaya bisa cepat ditangani dan sehingga virus rabies tidak dapat menyebar ke saraf dan juga otak.