Ngeri ! , Iran mulai masukkan gas uranium ke pabrik bawah tanah

45 sec read

Iran mulai memasok bahan baku gas uranium hexafluoride (UF6) ke pengayaan uranium sentrifugal IR-2m diinstal di pabrik bawah tanah di Natanz, menurut badan pengawas nuklir PBB.

Langkah ini merupakan pelanggaran terbaru dari Iran atas kesepakatan nuklir dengan negara-negara besar.

Iran sebelumnya mengatakan itu hanya bisa menumpuk uranium yang diperkaya dengan mesin IR-1 dan generasi pertama yang hanya bisa dioperasikan di pabrik bawah tanah.

Sementara laporan dari Badan Energi Atom Internasional (IAEA) sebelumnya mengatakan Iran telah memasang mesin IR-2m bawah tanah.

“Pada tanggal 14 November 2020, memverifikasi IAEA bahwa Iran mulai memasukkan UF6 ke air terjun yang baru saja menginstal dari 174 sentrifugal IR-2m di Plant Pengayaan Bahan Bakar (FEP) di Natanz,” kata IAEA dalam laporannya kepada Negara Anggota tanggal 17 November yang salinannya Reuters bisa.

 

Sebelumnya, Raja Salman bin Abdulaziz dari Arab Saudi mendesak dunia untuk mengambil “sikap tegas” untuk mengatasi upaya Iran untuk mengembangkan program nuklir dan rudal balistik.

Dalam pidato tahunan di depan pemerintah badan penasehat tertinggi pada 12 November, Raja Salman menekankan bahaya proyek Iran regional, gangguan di negara-negara lain, perkembangan terorisme, dan mengipasi api sektarianisme.

 

Mengutip Reuters, Raja Salman menyerukan sikap tegas dari masyarakat internasional terhadap Iran yang menjamin penanganan drastis dari upaya untuk senjata memperoleh pemusnah massal dan mengembangkan program rudal balistik.

Sumber : https://era.id

Terjemahan Lirik Lagu Into You – Ariana Grande

Lirik Lagu Into You – Ariana Grande Untuk unduh mp3 nya , silahkan kesini ” download lagu ” I’m so into you, I can barely...
Provey
1 min read