Merawat Tas Kulit Agar Selalu Awet

1 min read

Banyak pabrik tas murah di Jogja yang membuat beragam tas dengan dibuat dari berbagai bahan namun yang menjadi promadona adalah tetap yang terbuat dari bahan kulit. Tas memiliki bahan kulit memang sering jadi pilihan. Kecuali timeless, tas kulit baik faux leather atau asli tetap bisa membuat Anda tampil lebih trendy di tiap peluang. Bukan rahasia jika tas kulit adalah fashion item yang harus Anda punya! Psst, tetapi jangan salah jika Anda harus dapat jaga supaya tas kulit tidak terkelupas serta masih awet. Langkah maintenance-nya juga harus pas, lho! Kesempatan ini pabrik tas akan memberi strategi untuk menjaga tas kulit supaya masih awet. Baca tips-nya berikut.

1. Keringkan tas dengan alamiah serta tidak dengan dijemur
Anda cukup mendiamkannya di ruang yang sejuk serta tidak lembap. Lantas, taruh di kotak atau dust bag selanjutnya imbuhkan gel silika untuk menahan munculnya jamur. Sebab bila terserang cahaya matahari dengan cara langsung akan membuat tas kulit kehilangan warna aslinya, lho!

2. Walau dalam kondisi penting, jangan pakai tisu basah
Atau cuka, atau cairan kimia lain yang seringkali dipakai untuk bersihkan barang di dalam rumah, ladies! Muatan dalam cairan bisa mengakibatkan rusaknya kulit tas. Cukup Anda membersihkan tas memiliki bahan kulit itu satu minggu sekali dengan mencampurkan sabun cair seperlunya dengan air hangat. Pakai kain halus berwarna putih agar warna kain tidak luntur serta mengotori tas kulit favorite Anda.

3. Jangan bersihkan dengan deterjen
Tas memiliki bahan kulit tidak pas bila dibikin bersih dengan deterjen yang begitu keras. Endapan sabun yang dibuat deterjen bisa menutup pori-pori tas hingga struktur tas jadi kering serta terlihat pecah-pecah hingga gampang mengelupas.

4. Pakai berganti-gantian
Tas kulit yang kelamaan disimpan serta belum pernah dipakai umumnya cukup cepat terkelupas. Ini bisa berlangsung sebab kelembapan serta kelenturan bahan kulit tas makin sedikit. Untuk hindarinya, upayakan supaya Anda seringkali kenakan tas atau aksesories lain memiliki bahan kulit dengan cara berganti-gantian.

5. Jangan meletakkan tas kulit dengan ditumpuk
Sebab tesktur serta bentuk tas kulit dapat rusak ditambah lagi bila tertumpuk di bawah beberapa barang atau tas lain yang berat. Cukup Anda tempatkan tas kulit dengan tempat berdiri di almari serta jejerkan dengan tas atau barang yang lain. Dengan begitu, tas kulit Anda pasti masih terlihat lebih tertangani walau telah dipakai sekian tahun.

6. Jangan pakai air
Tangan Anda dalam kondisi kotor atau berminyak? Jangan langsung pakai air untuk bersihkan noda minyak. Air cuma akan mengakibatkan kerusakan serat kulit waktu noda minyak melekat pada tas kulit serta kulit akan gampang mengelupas.

7. Jauhi tas kulit Anda dari noda coretan pulpen
Masukan pulpen Anda dengan rapi di clutch kecil, sebab noda pulpen pada tas kulit tidak bisa di hilangkan. Tas kulit Anda akan menyusut keindahannya waktu tergesek tinta pulpen, ladies!

8. Taruh tas pada sarung tas spesial
Ini yang berperan untuk hindari tas dari debu supaya tidak terlihat kusam.

9. Pakai baking powder
Bila kamu tidak memakai tas kulit dalam periode waktu lama, strategii dengan memakai baking powder serta taruh dalam tas dengan wadah spesial. Ini berperan untuk menghisap berbau yang tidak enak di bagian dalam tas.

10. Jangan bersihkan tas dengan memakai saddle soap
Atau sabut perlahana. Walau buat sabun ini untuk bersihkan sepatu kulit supaya terlihat mengilap, tetapi ini tidak berlaku untuk tipe kulit pada tas kamu. Sebab muatan pada sabun perlahana justru akan membuat sirnanya warna kulit.