Menipu Demi Keadilan, Saksikan Kisah Menariknya di Drama Leverage

1 min read

Menipu Demi Keadilan, Saksikan Kisah Menariknya di Drama Leverage

Apa pendapatmu soal penipuan ataupun korupsi? Entah dalam bidang apa, dilakukan siapa, dengan tujuan apapun. Mungkin sebagian akan berkata kalau hal itu merugikan pihak lain, tidak adil, tidak sesuai hukum, dan semestinya dapat ditangkap dan dikurangi. Berbeda lagi dengan para karakter dalam serial drama Chosun TV, Leverage. Pada karakter dalam drama tersebut adalah pihak yang berani speak up dan bertindak melihat banyaknya ketidakadilan, loh. Bukan sekedar berempati atau beropini, mereka bertindak untuk membela para korban dengan cara yang unik dan menarik.

Dikisahkan dalam drama tersebut, ada seorang tokoh yang bernama Lee Tae Joon( Lee Dong Gun). Lee Tae Joon merupakan seorang investigator penipu asuransi yang handal dan diakui keahliannya. Karena suatu kejadian, ia mengambil sebuah langkah yang mengubah kehidupannya. Tae Joon memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya. Tentu bukan hal yang mudah yah, bagi seorang yang sudah ahli dan memiliki reputasi yang stabil di pekerjaannya. Namun kemudian Tae Joon juga mulai merekrut para kriminal bertalenta yang pernah ditangkapnya dahulu.

Ya, Tae Joon sempat dijuluki ‘Grim Reaper’ bagi para con criminal berkat keahliannya menangkap kriminal, bahkan mereka yang berupaya kabur sedemikian rupa. Tae Joon kemudian merekrut para kriminal handal tersebut dan membentuk team yang eksklusif. Tim ini terdiri dari Hwang Soo Kyung( Jeon Hye Bin), Beyol( Kim Sae Ron), Roy Ryu( Kim Kwon), juga Jung Ui Sung (Yeo Hoi Hyeon).

Mereka berlima bekerjasama mengandalkan keahlian mereka. Karena mereka juga memiliki bakat di area yang berbeda-beda, mereka dapat saling melengkapi dan begitu klop menjadi sebuah tim yang kuat.

Usaha yang mereka lakukan bisa dibilang cukup mulia. Walau di mata para kriminal elit mereka adalah pihak yang sangat mengganggu, namun usaha mereka begitu diakui jempol oleh para korban.

Mereka menipu para kriminal elit dengan berbagai cara untuk kemudian mengembalikan uang yang mereka ‘gelapkan’ kepada pemilik asli uang tersebut. Bisa dibilang, mereka ini memiliki kemiripan dengan Robin Hood, yah. Menipu untuk menyelamatkan dan membela keadilan.

Serial drama legal yang kali ini bakal siap menemani harimu mulai dari 13 Oktober 2019. Tayang tiap hari minggu pada pukul 21.30, Leverage bakal mengisi hari minggumu dengan sedikit hiburan sebelum kembali beraktivitas di hari Senin.