Inilah 5 Hal yang Perlu Dilakukan Untuk Meningkatkan Rangking Organik Website

1 min read

Meningkatkan rangking organik website

Rangking organik website dapat diartikan sebagai rangking yang didapat secara alami melalui mesin pencari. Dengan begitu, rangking yang diperoleh tidak berasal dari iklan berbayar. Namun, berasal dari banyaknya pengunjung yang membuka halaman dari hasil pencarian organik tidak berbayar di mesin pencari. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan rangking organik website.

Rangking yang berasal dari organik dinilai lebih berharga dibandingkan melalui cara beriklan. Pasalnya, beriklan terkadang hanya memberikan hasil yang sementara dengan pengeluaran yang besar. Jika ingin meningkatkan rangking organik dalam suatu website, dapat melakukan 5 hal berikut ini:

1. Periksa Peringkat Website di Mesin Pencari

Sebelum meningkatkan rangking website dimesin pencari, sebaiknya ketahui dulu dimana posisi rangking saat ini dalam hasil pencarian. Dengan mengetahui informasi ini, barulah dapat mengetahui dibagian mana yang perlu ditingkatkan. Cobalah gunakan tools seperti SERPs.com untuk melihat rangking website terhadap kata kunci tertentu.

2. Tentukan Daftar Kata Kunci

Ketika sudah mengetahui dimana rangking halaman website terhadap kata kunci tertentu, pilihlah kata kunci yang paling relevan terhadap suatu website. Kata kunci yang tepat nantinya dapat mendatangkan traffic yang dapat meningkatkan rangking halaman website. Untuk menganalisis dan memilih kata kunci, tools yang dapat digunakan misalnya Google Trends.

3. Pastikan Kontennya Berkualitas

Mesin pencari dapat memahami apakah konten dalam sebuah website berkualitas atau tidak. Pasalnya, mesin pencari akan mencari informasi yang lengkap isinya disuatu halaman website. Cobalah untuk membuat konten website yang informatif, terpercaya, dan mudah dipahami. Tidak lupa untuk selalu menerbitkan konten yang unik namun tetap relevan dengan topik utama.

4. Maksimalkan Keyword Density

Maksimalkan keyword density dengan melakukan pengulangan keyword dalam halaman website untuk menaikkan rangking website dimesin pencari. Namun, lakukanlah pengulangan keyword dengan natural dan tetap enak dibaca. Jangan lakukan pemaksaan memasukka keyword karena mesin pencari akan mendeteksi sebagai ‘robot’. Dengan begitu, tentunya akan merugikan dan menurunkan rangking di mesin pencari.

5. Optimalkan Halaman Situs Website

Ada tiga hal yang perlu diperhatikan untuk meningkatkan rangking pada mesin pencari, yaitu link, meta description, dan judul. Masukkan keyword pada tiga hal tersebut, tidak hanya pada konten tulisan. Dengan mengoptimalkan keyword yang terletak pada link, meta description, dan judul, maka rangking website dapat meningkat secara organik.

Itulah 5 hal yang dapat dilakukan untuk meningkatkan rangking organik website. Hal tersebut tentunya berguna tidak hanya bagi pemilik website tetapi juga bagi yang membuka jasa penulis artikel. Pasalnya, menulis artikel website tidak hanya dilihat dari kualitas konten tetapi juga harus memenuhi kaidah SEO agar dapat menjaring banyak pembaca.

Bikin Jersey Custom Murah Kualitas Bagus

Dewasa ini banyak sekali konveksi kaos sepakbola bikin jersey custom yang menjual dengan harga mahal tapi kualitasnya biasa saja, tentu ini menjadi kabar buruk...
Provey
38 sec read