Mengapa Yogyakarta Layak Dikunjungi

1 min read

Indonesia adalah negara yang menarik untuk dikunjungi untuk traveling atau liburan. Salah satu kota yang terkenal adalah Yogyakarta. Yogyakarta terletak di tengah Pulau Jawa, antara Jawa Barat dan Jawa Tengah. Yogyakarta diklaim sebagai daerah istimewa karena masih ada kerajaan yang ada sampai sekarang. Yogyakarta juga menarik untuk dikunjungi karena ada banyak objek wisata terkenal, wisata jogja sangat beragam. Sebelum orang asing pergi ke Bali, mereka harus merencanakan untuk pergi ke Yogyakarta.

Bagi orang asing yang pernah ke Yogyakarta, mereka pasti pernah ke Candi Prambanan, Pantai Parangtritis, Kaliurang dan Kaliadem di Gunung Merapi. Oleh karena itu, untuk membuat orang asing ingin pergi ke Yogyakarta untuk kedua kalinya, Yogyakarta harus memperkenalkan lebih banyak dan objek wisata lain yang bisa menjadi tujuan pengunjung.

Baru-baru ini, sebagian besar remaja pergi ke kabupaten Imogiri yang terletak di selatan Yogyakarta dan Kulonprogo yang terletak di timur Yogyakarta. Kedua objek wisata baru menjadi viral sekarang karena tempat-tempat itu memiliki kecemasan mereka sendiri. Beberapa remaja pergi ke Imogiri untuk mengunjungi hutan pinus. Hutan pinus adalah tempat yang menarik karena suasana hutan pinus bisa membuat pengunjung merasa seperti di negara lain seperti Jepang dan Korea Selatan. Bagi sebagian orang yang tertarik dalam Fotografi, hutan pinus bisa menjadi tujuan yang tepat untuk melakukan fotografi.

Kulonprogo, kabupaten di timur Yogyakarta, memiliki beberapa objek wisata terkenal seperti Waduk Sermo, Sendangsono dan juga yang terbaru, Kali biru. Secara etimologis, kali berarti sungai dan biru berarti biru. Objek wisata terbaru bisa dinamai kali biru karena kadang-kadang, warna sungai bisa biru. Ini akan menghabiskan satu setengah jam dari pusat kota Yogyakarta. Orang-orang pergi ke objek wisata ini untuk melihat keindahan penampil alam dimana terdapat sungai biru yang dikelilingi oleh bukit-bukit yang ditumbuhi tanaman hijau. Kali biru adalah tujuan bagi beberapa remaja untuk menikmati pemirsa karena tempat ini sangat bagus dan romantis.