Memilih Model Celana Jeans Wanita yang Tepat Sesuai Bentuk Tubuh

1 min read

Memilih Model Celana Jeans Wanita yang Tepat Sesuai Bentuk Tubuh

Memilih celana jeans wanita yang tepat memang gampang – gampang susah, apalagi jika harus disesuaikan dengan bentuk tubuh. Tak jarang banyak dari Anda yang salah pilih model pada saat akan mengenakan celena jeans satu ini. Bahkan kadang kalanya ada dari Anda yang belum tahu model celana seperti apa yang cocok dengan bentuk tubuhnya.

Tapi sekarang sepertinya Anda tidak perlu khawatirkan hal tersebut, sebab melalui artikel ini kami akan membantu Anda memilih model celana jeans wanita yang tepat sesuai dengan bentuk tubuhmu. Penasaran? Simak selengkapnya di bawah ini.

Memilih Model Celana Jeans Wanita yang Tepat Sesuai Bentuk Tubuh

Memilih Model Celana Jeans Wanita yang Tepat Sesuai Bentuk Tubuh

Bentuk tubuh jam pasir

Seseorang dengan bentuk tubuh seperti ini biasanya memiliki pinggang lebih kecil dari bahu dan pinggulnya. Bentuk tubuh seperti ini sebetulnya punya tampilan yang maskulin sebab bahunya yang bidang. Anda disarankan untuk memilih model celana jeans yang bisa menampilkan bagian pinggangmu. Misalnya saja dengan jenis celana jeans high waist. Ini merupakan jenis celana yang akan memaksimalkan penampilanmu. Bahkan sangat sempurna sekali untuk membuat tubuhmu lebih ramping.

Bentuk tubuh segitiga terbalik

Lain halnya dengan bentuk tubuh berikut ini yang biasanya memiliki bagian tubuh atas lebih lebar dari bagian tubuh bawah. Biasanya wanita dengan bentuk tubuh seperti ini harus bisa membuat penampilannya tampak lebih proporsional. Salah satu caranya adalah dengan mengenakan celana jeans dengan beraksen fringe di bagian ujung bawahnya. Aksen ini nanti akan menciptakan bagian bawah kaki yang tampak lebih bervolume.

Bentuk tubuh apel

Lalu untuk bentuk tubuh apel ini biasanya memiliki bagian tubuh yang lebih lebar, misalnya saja di bagian perut hingga pinggul. Hal tersebut yang membuat Anda dengan bentuk tubuh ini memiliki perut buncit. Makanya Anda harus tahu betul cara samarkan kekuranganmu tersebut, misalnya saja dengan memilih celana jeans yang memiliki potongan wide leg melebar. Jenis celana ini nanti akan samarkan kekuranganmu dengan sempurna, khususnya di area perut.

Bentuk tubuh persegi

Punya bentuk bahu yang sama lebarnya dengan pinggul dan pinggang? Itu artinya Anda termasuk salah satu wanita yang memiliki bentuk tubuh persegi. Apabila Anda memang memiliki bentuk tubuh seperti ini, maka Anda harus bisa buat ilusi lekukan tubuh yang tidak Anda miliki. Dalam hal ini Anda bisa mencoba membuat ilusi dengan cara mengenakan celana skinny jeans. Ini merupakan jenis celana yang akan maksimalkan penampilan tubuhmu agar lebih baik lagi.

Selain hal tersebut Anda juga bisa pilih skinny jeans yang berbentuk lipat di bagian bawahnya. Bentuk lipat atau yang juga disebut dengan cuff ini pada dasarnya berguna untuk menampilkan bagian mata kaki. Dengan begitu kaki Anda akan tampak lebih jenjang dan ramping.

Bentuk tubuh pear

Lalu untuk yang terakhir ini adalah bentuk tubuh pear. Bentuk tubuh seperti ini biasanya punya bagian bawah tubuh yang lebar, sementara itu bagian atasnya lebih ramping.

Salah satu cara samarkan bagian lebar dari tubuh Anda adalah dengan mengenakan flare jeans yang trendy. Flare jeans ini punya bentuk lebar di bagian bawah, sehingga pas banget untuk Anda kenakan. Alternatif lainnya, Anda bisa memilih celana dengan potongan high waist untuk memberikan kesan tampilan yang lebih jenjang atau tinggi.

Nah, itulah sekilas informasi yang bisa kami bagikan tentang memilih model celana jeans wanita yang tepat sesuai bentuk tubuh. Semoga bermanfaat.