Klasifikasi Jenis Kain Scuba, Cocok Untuk Membuat Masker Kain

1 min read

Klasifikasi Jenis Kain Scuba, Cocok Untuk Membuat Masker Kain

Dimasa pandemi seperti sekarang, permintaan masker menjadi meningkat, terlebih lagi anjuran pemerintah untuk menggunakan masker terus digaungkan. Masker yang dianjurkan untuk digunakan masyarakat yakni masker kain demi membuat persediaan masker medis untuk tenaga medis tetap tersedia.

Kain yang banyak dipakai untuk membuat masker dan juga diakui aman untuk digunakan sebagai masker yakni kain scuba. Selain kualitas dari masker ini yang bagus, tekstur lembut yang dimiliki kain membuat masker nyaman untuk digunakan.

Dengan teknologi digital printing yang diberikan jasa print kain, kamu bisa membuat kain scuba ini memiliki desain yang kamu inginkan sehingga bisa dibuat masker dengan desain dan motif yang menarik. Namun sebelum itu penting adanya untuk mengetahui jenis atau macam dari kain scuba agar masker yang kamu inginkan cocok dan sesuai dengan harapan kamu.

Sangat Ringan

Kain scuba yang  pertama yakni memiliki berat yang sangat ringan karena kain ini sangat tipis. Ukuran rata-rata atau berat dari kain scuba jenis ini bahkan tidak sampai 200 gram, yang artinya jenis kain scuba ini merupakan jenis paling tipis dari kain scuba lainnya. Sehingga masker dengan jenis kain scuba sangat ringan ini kurang cocok untuk digunakan untuk masker kain.

Ringan

Jenis kain scuba yang satu ini memiliki sifat yang kurang lebih dengan jenis sebelumnya yang sangat ringan, namun perbedaanya terletak pada ketebalan kain yang sedikit lebih tebal dibandingkan jenis kain scuba sebelumnya. Kain scuba dengan jenis ini juga kurang cocok untuk digunakan untuk membuat masker kain karen kurang mampu untuk menangkal partikel halus di udara.

Sedang

Kain scuba jenis ini memiliki ketebalan yang medium dimana tidak terlalu tipis dan tidak terlalu tebal, gramasi atau berat rata-rata dari kain scuba jenis ini yakni 200 sampai 270 gram. Masker ini cocok untuk digunakan untuk membuat masker kain karena memiliki kemampuan yang baik untuk menangkal partikel halus di udara maupun virus, dan dengan bahannya yang tidak terlalu tebal membuat masker kain nyaman ketika dipakai.

Menengah Berat

Jenis kain scuba yang berikutnya memiliki ketebalan yang lebih sempurna yakni mencapai 270 sampai 340 gram. Jenis kain scuba ini sangat cocok untuk digunakan sebagai bahan masker kain premium, karena jenis kain scuba ini dapat menangkal partikel dari luar lebih baik lagi dibandingkan jenis kain sebelumnya.

Berat

Jenis kain scuba berikutnya yakni memiliki berat diatas 340 sampai 400 gram. Kain jenis ini kurang cocok untuk digunakan untuk membuat masker kain, walaupun baik untuk menangkal materi dari luar, namun karena beratnya yang lumayan membuat kain ini tidak nyaman dikenakan untuk membuat masker kain.

Sangat Berat

Jenis kain scuba yang terakhir yakni memiliki berat melebihi 400 gram dan ketebalan yang sangat tebal. Jenis kain scuba ini tentunya sangat tidak cocok untuk dgunakan dalam membuat masker. Kain jenis ini biasanya digunakan untuk membuat jaket karena bahannya mampu membuat tubuh menjadi hangat.

Itulah beberapa jenis kain scuba yang perlu kamu tahu sehingga kamu bisa membuat masker kain dengan kualitas yang sesuai dengan standar dan harapan. Dengan jasa print kain bekasi atau jasa print lain daerah lainnya kamu bisa membuat masker kain dengan desain atau gambar yang kamu inginkan.