KineMaster Pro: Aplikasi Editor Video yang Cocok Untuk Pemula

2 min read

Buat kamu yang sedang mencoba untuk menekuni dunia per-youtube-an atau istilah kerennya – vlogger – ingin tampil eksis tapi hanya bermodal smartphone? Atau ingin mengedit video yang kamu rekam sebelum membagikannya ke media sosial? Well, tidak ada salahnya untuk mencoba salah satu aplikasi edit video yang bernama KineMaster.

KineMaster adalah aplikasi editor video yang sudah banyak diakui oleh orang-orang.  Aplikasi besutan asal Korea Selatan ini, diluncurkan secara resmi pada tahun 2013 oleh perusahaan NexStreaming, yang saat ini telah memiliki cabang di negara-negara maju, seperti Amerika Serikat, Taiwan, Spanyol, dan Tiongkok.

KineMaster tercatat sebagai aplikasi edit video terbaik untuk ukuran smartphone. KineMaster didesain sebagai aplikasi edit video dengan tools yang lengkap, dan dapat digunakan pada perangkat iOS atau Android.

Dikutip dari laman teknolagi, KineMaster dapat membuat konten video yang profesional tanpa menggunakan laptop atau komputer. Kemudahan inilah yang memberikan keuntungan bagi penggunanya. Kinemaster juga menjadi aplikasi yang sangat ramah dan ringan bagi pemula yang ingin mengedit video menjadi lebih menarik.

Mendukung resolusi video HD dari 720p hingga 4k, KineMaster juga ditunjang dengan fitur-fitur profesional nan lengkap, yang jarang ditemukan dalam aplikasi edit video lainnya. KineMaster dapat diunduh secara gratis di Playstore atau Appstore perangkat.

Untuk pemula, saat membuka aplikasi ini, kamu akan dihadapkan pada tampilan utama yang sangat sederhana, yaitu terdapat empat buah tombol dengan latar belakang landscape.

Agar menghasilkan video yang sempurna dengan fitur-fitur lengkap, kamu harus meng-upgrade KineMaster ke status Premium atau KineMaster Pro. Fitur apa saja yang ada di dalam aplikasi KineMaster Pro?

NexStreaming memberikan fitur-fitur edit video unggulan secara lengkap dan profesional hanya dengan sebuah aplikasi edit video ringan. Fitur-fitur tersebut, terdiri dari:

  • Ratio Video: KineMaster menyediakan pilihan untuk ukuran atau bentuk tampilan video yang ingin kamu buat. Ada ukuran rasio 16:9 untuk landscape, 9:16 untuk potrait, dan 1:1 untuk square.
  • Intiutive Editing: Layer dan klip video yang akan diedit dapat dipotong, atau memangkas bagian yang tidak diinginkan. Atau juga digabungkan dengan video lain. Sehingga kamu tidak perlu bingung lagi untuk mencari cara memotong video, karena telah dimudahkan dengan aplikasi yang satu ini.
  • Instat Preview: selama proses edit video, kamu dapat melihat video tersebut sebelum benar-benar menyelesaikan proses edit. Dengan fitur ini, akan mempermudah bagi kamu untuk melihat apakah ada kekurangan dalam proses editing sebelum menyelesaikannya.
  • Multi-track Audio: fitur ini dapat membuat video yang kamu edit memiliki audio lebih dari satu. KineMaster menawarkan multi-track audio sebagai alternatif mixing audio. Kamu dapat menanmbahkan lebih dari 8 audio dalam satu video.
  • Blending Modes: KineMaster menyediakan tools blending yang berfungsi untuk mengatur latar belakang video, double –exposure, dan mengkreasikan warna filter sesuai keinginan.
  • Speed Control: penambahan fitur pengatur kecepatan video mulai dari 0.25x hingga 16x tanpa mengubah bentuk asli video. Tersedia juga ultimatum efek lain, berupa slow-motion dan time-lapse.
  • Chroma Key: mendukung chroma key pada video, yaitu penggabungan dua bingkai foto atau video secara bersamaan. Dimana warna satu gambar akan dihapus dan diganti dengan gambar latar belakang lain. Biasa chroma key menggunakan background berwarna hijau sebagai transisi sebelum mengganti ke gambar yang lain.
  • Voice Recording: adanya fitur perekam suara, yang dapat melakukan rekaman untuk video yang diedit. Selain fitur rekaman, KineMaster juga menyediakan fitur menambahkan audio dari perangkat.

Meski memiliki fitur yang lengkap, penggunaan fitur tersebut cenderung dibatasi. Untuk mengatasi keterbatasan penggunaan, akan lebih baik jika kamu meng-upgrade KineMaster ke stasus Premium atau Pro.

Keuntungan yang akan kamu peroleh tentu akan lebih banyak, seperti tidak adanya tanda watermark pada video, tidak ada iklan selama proses edit dalam aplikasi, tema atau background yang beragam, dan beberapa track audio yang disediakan, serta kontrol audio atau mengatur volume audio dalam video.

KineMaster Pro juga memiliki fitur color adjusment dan filter yang membuat warna dalam video lebih berkualitas. Jadi, tidak ada ruginya kan jika kamu tertarik menggunakan KineMaster Pro?

Algоrіtmа Google Tеrbаru 2019

Uрdаtе Algоrіtmа Google Tеrbаru Gооglе Mеrіlіѕ Algоrіtmа Brоаd Core Pаdа 12 Mаrеt 2019 Oleh Candra Haksono Bеrdаѕаrkаn kоnfіrmаѕі dаrі ріhаk Gооglе yang menyatakan bаhwа...
Provey
4 min read