Kesalahan yang Wajib Dihindari Saat Menyajikan Susu Morinaga

1 min read

Kini susu formula menjadi salah satu makanan pendamping yang memiliki peranan cukup penting untuk sang buah hati. Banyak sekali orang tua yang memberikan susu formula di usia dini. Tanpa disadari cara menyajikan susu tidak boleh sembarangan. Nah berikut merupakan beberapa kesalahan yang wajib dihindari saat menyajikan susu Morinaga untuk si kecil.

Usia Anak yang Boleh Mengonsumsinya

Pada umumnya susu formula hampir sama dengan makanan pendamping lainnya yang bisa diberikan ketika si kecil sudah menginjak usia 1 tahun. Sebelum usia tersebut sangat tidak disarankan untuk memberikan susu formula pada sang buah hati. Pemberian susu formula kepada bayi di usia kurang dari 1 tahun harus disertai dengan perintah dokter.

Mengapa harus demikian? Hal ini dikarenakan agar si kecil mendapatkan ASI eksklusif dengan segala manfaat yang ada di dalamnya. Meskipun susu Morinaga memiliki kandungan nutrisi yang cukup penting untuk sang buah hati, namun kandungan ini belum bisa menyamai kandungan yang ada dalam ASI. Belum lagi berbagai manfaat yang ada di dalamnya.

Susu Formula Harus Dibuat Secara Steril

Sama halnya dengan susu formula jenis lainnya. Susu formula untuk anak juga rentan mengalami kerusakan dan cepat basi. Untuk itu pastikan susu langsung habis setelah dibuat. Sebab susu formula ini hanya mampu bertahan pada suhu ruangan selama kurang lebih 6 jam. Meski sudah disimpan ke dalam freezer susu ini tetap tidak baik untuk si kecil.

Tak hanya itu saja membuat susu formula juga harus dilakukan secara steril. Pastikan Anda membersihkan botol dan dot si kecil menggunakan air panas. Selain itu mencuci tangan terlebih dahulu sebelum membuat susu formula. Hal yang tak kalah penting untuk dilakukan adalah menyeduhnya dengan air matang. Jika terlalu panas bisa mencampurnya dengan air dingin.

Menggunakan Air yang Terlalu Panas

Kebanyakan orang beranggapan bahwa air panas merupakan solusi terbaik untuk melarutkan susu formula. Anggapan yang satu ini memang tidak sepenuhnya salah. Namun karena susu tersebut akan diberikan kepada si kecil nantinya, suhu air yang digunakan juga sangat penting untuk diperhatikan. Hanya gunakan air panas untuk melarutkan susu formula saja.

Memasukkan Susu Formula Sebelum Air

Kesalahan yang paling sering dilakukan saat membuat susu formula untuk sang buah hati adalah dengan memasukkan susu terlebih dahulu sebelum air. Namun ternyata agar memperoleh takaran yang lebih sesuai, sangat disarankan untuk memasukkan air ke dalam botol terlebih dahulu. Baru kemudian masukkan susu formula ke dalamnya.

Itulah beberapa kesalahan yang kerap dilakukan saat menyajikan susu formula yang wajib Anda hindari. Kesalahan tersebut memang tidak terlalu berbahaya untuk si kecil. Namun alangkah baiknya jika Anda menghindarinya. Selain itu Anda juga bisa mendapatkan berbagai varian susu Morinaga sesuaikan dengan kebutuhan sang buah hati hanya di orami.co.id.

Dr Laser Jam Tangan Kesehatan Modern

Dr Laser Jam Tangan Kesehatan merupakan sebuh terobosan terbaru dalam penemuan alat terapi kesehatan yang dirancang dengan menggunakan teknologo laser yang sudah pasti aman...
Provey
59 sec read