Jenis – Jenis Paving Block Rumput Dan Harga Jualnya Di Pasaran

1 min read

paving block rumput

Rumah atau hunian di era saat ini cukup jarang memiliki halaman yang luas untuk dapat dijadikan taman. Hal ini tidak mengherankan, mengingat harga tanah yang semakin melambung. Bagi anda yang hanya memiliki halaman yang cukup untuk parkir mobil atau motor, terdapat satu solusi yang dapat membantu anda mengubah halaman itu menjadi tempat parkir mobil (carport) sekaligus menjadi taman yang hijau, yaitu dengan menggunakan paving block rumput.

Dengan menggunakan paving block rumput, carport anda akan memiliki lapisan lantai yang keras dan kuat sehingga mampu menahan beban mobil, tetapi juga tetap terlihat hijau layaknya taman pada umumnya. Material yang satu ini memiliki fungsi yang sama seperti paving block pada umumnya, namun didesain memiliki rongga untuk dapat digunakan sebagai tempat tumbuh rumput. Dalam merawat dan memperindah rumah, selalu saja terdapat inovasi yang tidak ada habisnya. Salah satu inovasi tersebut adalah paving block rumput ini.

 

Apa Itu Paving Block Rumput ?

paving block rumput

Paving block sendiri secara definisi berarti bahan bangunan yang digunakan sebagai perkerasan area bawah seperti taman, jalan, halaman rumah, dan lain sebagainya. Paving block dan paving block sendiri hampir sama, yang membedakannya adalah paving block rumput memiliki rongga yang digunakan untuk ditanami rumput. Jadi, dapat dikatakan jika paving block rumput merupakan upgrade atau peningkatan dari paving block, sehingga bukan hanya berfungsi untuk mengeraskan tanah, tetapi juga lebih ramah lingkungan karena dapat ditumbuhi rumput. Terdapat banyak sekali keunggulan dari paving block rumput, sehingga anda tidak akan rugi ketika memasangnya di halaman rumah anda.

 

Jenis – Jenis Paving Block Rumput

Mungkin anda sudah seringkali melihat paving block rumput di halaman atau carport. Meskipun terlihat sama, ternyata paving block rumput memiliki dua jenis yang berbeda jika dilihat dari cara pembuatannya. Berikut ini jenis – jenis nya :

 

  • Paving Block Rumput Manual

 

Sesuai dengan namanya, paving block rumput yang satu ini dibuat dengan cara manual, yaitu dengan hanya menggunakan tangan manusia. Paving block rumput jenis ini biasanya digunakan untuk menahan beban rendah seperti contohnya untuk dipasang di halaman rumah. Selain itu, paving block rumput manual ini memiliki ketebalan sekitar 6 cm.

 

 

  • Paving Block Rumput Press

 

Berbeda dengan paving block rumput manual, paving block rumput press dapat diproduksi dengan baik dengan ukuran ketebalan 6 – 8 cm. Semakin tebal paving block, semakin baik pula untuk digunakan. Untuk jenis paving block rumput press ini dapat digunakan untuk area pembuatan jalan. Apabila membicarakan mengenai kualitas, maka lebih disarankan jika anda menggunakan paving block rumput press. Karena paving block press memiliki kepadatan yang merata sehingga mampu menahan beban secara merata pula jadi paving tidak mudah patah.

 

Harga Paving Block Rumput Di Pasaran

Dibandingkan dengan harga paving block pada umumnya, dapat dikatakan jika paving block rumput memiliki harga yang sedikit lebih murah. Hal ini tentunya sangat menguntungkan bagi anda yang menginginkan halaman yang memiliki lapisan keras, namun tetap dapat terlihat asri. Harga paving block rumput sendiri secara umum dibedakan berdasarkan dengan jumlah lubang dan juga ketebalannya. Berikut ini beberapa contoh harganya :

  • Paving Block Rumput Lubang 2 (8 cm) -> Rp 110.000
  • Paving Block Rumput Lubang 5 (8 cm) -> Rp 125.000
  • Paving Block Rumput Lubang 8 (6 cm) -> Rp 170.000
  • Paving Block Rumput Lubang 8 (8 cm) -> Rp 225.000

 

Tips Blog SEO yang Dapat Kamu Lakukan agar Viewer…

Ini Dia Tips Blog SEO yang Dapat Kamu Lakukan agar Viewer dan Ranking Dapat Terus Melonjak Dari Blog Candra Haksono Meskipun sudah banyak media...
Provey
1 min read

Jasa Peredam suara studio di Pondok Indah Kebayoran Lama,…

Jasa peredam suara ruangan – Kami informasikan jasa yang bergerak di bidang peredam suara ruangan baik untuk Acoustic Control & Noise Control, baik untuk perusahaan...
Provey
3 min read