Jangan Panik Karena Jerawat

1 min read

rasa tidak nyaman stress bahkan frustasi mungkin saja akan di alami pada orang yang wajahnya di tumbuhi oleh jerawat, jerawat memang tidak berbahaya seperti virus corona tetapi jerawat bisa menyerang seseorang dari sisi psikis, orang akan merasa tidak nyaman, tidak percaya diri akhirnya akan lebih membatasi diri untuk bergaul.

bagi anda yang mengalami masalah jerawat tidak perlu panik atau takut karena di zaman yang serba modern seperti ini banyak obat jerawat yang tersedia di pasaran, bukan hanya itu saja anda bisa berkonsultasi pada dokter ahli atau pakar estetika di kota kota terdekat anda.

berikut ini adalah beberapa obat jerawat paling ampuh yang bisa anda dapatkan dengan mudah di apotik apotik terdekat di kota anda.

  1. Antibiotik

antibiotik bekerja dari dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menobati jerawat yang meradang dari dalam, membersihkan darah darah kotor yang mengendap pada wajah, antibiotik biasa bisa kita beli dalam bentuk pil atau tablet, obat antibiotik bisa di minum bersamaan dengan obat jerawat berbentuk cream, oles atau obat totol jerawat.

  1. Isotretinoin

Isotretinoin merupakan obat oles yang mampu menyingkirkan jerawat secara permanen bekerja menekan produksi kelenjar minyak berlebih pada wajah dan membantu mengobati peradangan pada wajah yang di sebabkan oleh jerawat, obat jerawat ini tergolong obat jerawat yang cukup ampuh tapi di sarankan penggunaannya harus mengikuti atau sesuai dengan petunjuk dokter, karena penggunaan yang tidak sesuai dengan petunjuk dokter maka akan menimbulkan efek samping.

  1. Retinoid

Retinoid merupakan salah satu obat jerawat resep dokter obat ini biasanya berbentuk cream atau gel, obat ini mampu mengobati jerawat yang meradang, dan mengeringkan jerawat dengan maksimal, konsultasikan terlebih dahulu penggunaan dan pemakaian retinoid dengan dokter kulit atau dokter estetika untuk menghindari efek samping.

beberapa obat tersebut merupakan obat terawat ampuh yang bisa anda dapatkan di apotik apotik terdekat, sekali lagi kami sarankan konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter ahli sebelum anda menggunakannya.