Eksplorasi Kealamian Telaga Wahyu

1 min read

telaga wahyu

Magetan memang memiliki banyak objek wisata yang unik, salah satunya adalah objek wisata Telaga Wahyu. Objek wisata ini berada di Desa Ngerong Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan, sekitar 13 kilometer dari arah barat Kota Magetan. Telaga Wahyu memiliki pesona keindahan yang sangat menarik wisatawan, maka dari itu sangat disayangkan apabila anda sedang berada di Magetan namun tidak menyempatkan diri untuk berkunjung ke objek wisata yang satu ini. Udara di sekitar kawasan Telaga Wahyu ini terasa sangat segar karena dikelilingi oleh bukit dengan pepohonannya yang hijau. Anda juga dapat melihat hamparan sawah yang tertata secara artistik, telaga yang memiliki luas sekitar 10 hektar ini juga sering digunakan sebagai tempat pemancingan. Sembari berwisata bersama, anda juga dapat menyalurkan hobi memancingmu di Telaga Wahyu. Di sekitar kawasan telaga tersebut juga kerap digunakan pengunjung sebagai tempat untuk berkemah.

telaga wahyu

Dibalik keindahan yang disajikan oleh telaga ini, ternyata tersimpan sebuah mitos yang membuat telaga ini sepi pengunjung. Padahal telaga ini memiliki suasana di pagi hari yang sangatlah khas. Mitos ini merupakan mitos buruk, yang dipercaya warga sekitar bahwa akan membuat hubungan sepasang kekasih putus. Nama lain dari telaga wahyu ini adalah telaga Wurung yang dalam bahasa jawa memiliki arti tidak jadi. Maka dari itu disimpulkan bahwa telaga ini akan memutuskan sebuah hubungan. Tapi semua hal itu hanyalah mitos belaka dan dijadikan sebagai alasan untuk mengahiri sebuah hubungan.

Untuk menikmati pesona keindahan telaga ini, anda tidak perlu merogoh kocek untuk membeli tiket. Karena di telaga ini tidak ada tiket masuk, jadi sangat pas bagi anda yang sudah kehabisan uang saku di liburan ini. Meskipun tidak ada tiket masuk, pengujung bisa menikmati fasilitas yang disediakan telaga ini. Fasilitasnya juga sudah cukup mendukung. Diantaranya adalah toilet umum, tempat istirahat, tempat parkir yang lumayan luas, warung yang menjual aneka makanan dan minuman.

Jadi pengunjung tidak perlu repot – repot membawa bekal dari rumah. Bagi pengunjung yang ingin mengelilingi telaga menggunakan becak air, anda hanya perlu menyewa dengan harga sekitar Rp. 25.000 saja. Jauh dari Telaga Sarangan yang dikenakan tarif Rp. 60.000. Jam buka wisata ini mulai pagi hingga malam hari. Jika sedang berada di Magetan, anda dapat melalui Jl. Raya Sarangan yang merupakan rute terbaik untuk menuju lokasi Telaga Wahyu. Atau anda juga dapat melalui Jl. Karya Dharma dan Batik Sidomukti sebagai rute atau jalur alternatif. Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi, ataupun angkutan umum untuk menuju lokasi dari Telaga Wahyu. Kalo dari malang anda harus menggunakan travel malang magetan murah terlebih dahulu.