Desain Rumah Tingkat Minimalis Dan Tips Membuatnya

1 min read

Desain Rumah Tingkat Minimalis

Desain rumah tingkat minimalis dengan dua lantai merupakan desain yang saat ini sedang digandrungi oleh banyak orang. Hal ini disebabkan lahan yang dimiliki cukup sempit namun tetap ingin memiliki ruang gerak yang leluasa. Rumah minimalis ini juga bisa Anda buat terlihat lebih mewah dengan penataan desain yang maksimal.

Desain Rumah Tingkat Minimalis

Berikut adalah beberapa desain rumah tingkat minimalis yang bisa Anda pilih:

Gaya Industrial

Pencampuran antara desain minimalis dan gaya industrial ini mampu menghadirkan sebuah hunian lebih unik. Perbedaan ciri khas dari masing-masing gaya mampu membuat rumah terlihat lebih luas dengan ornamen seperti sedang berada di daerah industri.

Model Rumah Kaca

Rumah dua lantai dengan bahan utama kaca saat ini memang sedang naik daun. Pemasangan kaca ini bisa disesuaikan dengan keinginan pemilik bisa di sebagian rumah saja atau di seluruhnya. Aksen kaca selalu berhasil membuat tampilan hunian terlihat lebih modern dan mewah.

Dinding Batu Alam

Batu alam sebenarnya sudah sejak lama mulai diminati oleh masyarakat sebagai ornamen untuk mempercantik hunian. Batu alam ini bisa menampilkan sebuah rumah yang terkesan alami dan modern. Selain itu batu alam juga mampu bertahan cukup lama bahkan hingga puluhan tahun. Gunakan material ini pada seluruh dinding rumah.

Itu dia beberapa jenis desain rumah dua lantai yang saat ini sedang populer di masyrakat. Anda bisa memilih salah satu yang sesuai dengan diri Anda dan segera hubungi kontak Jasa Kontraktor Solo sebagai pemborong rumah tingkat 2 lantai di Solo yang akan mewujudkan semua keinginan hunian Anda.

Tipe Perencanaan Pembuatan Rumah

Desain Rumah Tingkat Minimalis

Jangan sampai anda membangun rumah anda dengan tukang yang tidak mengerti perencanaan bangunan dan perencanaan biaya karena akan beresiko biaya membengkak dan hasil bangunan yang tidak di harapkan.  Berikut akan kami sampaikan beberapa proses pengerjaan kami dalam pembangunan rumah :

  • Pembuatan Desain Rumah

Pada tahapan pembuatan desain rumah ini kami memiliki acuan dari lokasi tanah yang akan anda bangun dari luasnya dan kondisi tanahnya. Anda bisa mereferensikan bentuk rumah yang akan di buat memakai model apa ? Apakah model minimalis, model klasik atau model lainnya. Dengan luas tanah yang akan di bangun maka kami akan membuatkan tata ruangan yang pas. Disini anda akan mendapatkan desain visual 3 Dimensi dan desain denah rumah 2 dimensi.

  • RAB ( Rencana Anggaran Biaya )

Jika anda tidak tau tentang perencanaan biaya maka anda pasti akan bertanya-tanya rumah anda akan menghabiskan biaya berapa. Atau dengan budget yang anda miliki bisa membuat rumah sampai tahapan apa. Nah disini kami akan buatkan detail rincian biaya pembangunan rumah dari biaya material bahan serta biaya jasa pelaksanaan yang terdiri dari jasa tukang dan jasa pelaksana kontraktor.

  • Pelaksaanaan Pembangunan Rumah

Dengan total rincian anggaran biaya yang sudah anda ketahui dan anda menyetujui pengerjaan rumah kepada kami disini diadakan perjanjian kontrak antara pihak kami sebagai pihak pelaksana dan pihak anda sebagai pihak yang akan membangun rumah. Pelaksanaan pembangunan memakai dasar desain rumah yang telah di ACC dan RAB untuk mengontrol spesifikasi rumah yang akan di bangun.

  • Proses Pembayaran

Pada proses pembayaran pada pembangunan rumah ini bisa di pakai sistem Termin, dimana pembayaran dilakukan dalam beberapa kali tahapan.

Dengan memakai jasa kontraktor bangun rumah maka anda akan mendapatkan transparansi pengerjaan dan mendapatkan sistem pembangunan yang lebih terstruktur karena anda bisa melihat rumah anda jadinya bagaimana dengan meihat desain rumah, anda bisa mengetahui biaya yang anda keluarkan berapa dengan melihat RAB.

Apa yang diharapkan dari inspeksi pabrik bola semen

Memiliki audit independen atas pabrik semen bahan dasar beton Anda dapat mengidentifikasi peluang untuk peningkatan produktivitas, termasuk meningkatkan produksi atau menurunkan konsumsi energi. Keuntungan...
Provey
1 min read