Cara Menjual Desain Interior

1 min read

desain interior

Desainer interior selalu hadir dengan ide-ide bagus untuk rumah yang lebih bagus dan segar. Jika Anda membuat desain interior unik untuk sebuah rumah yang menurut Anda akan disukai oleh banyak orang, Anda bisa menjualnya dan menghasilkan uang. Ada banyak cara untuk menjual ide desain untuk rumah. Yang harus Anda lakukan adalah mencari tahu mana yang terbaik untuk Anda dari tips berikut ini:

Tawarkan Desain Interior Anda kepada Arsitek yang Anda kenal

Hal ini tidak berlaku jika Anda sendiri adalah seorang arsitek, desain interior, atau kontraktor di bisnis pembuatan rumah. Anda perlu menawarkannya kepada seseorang yang secara profesional mendesain rumah. Seorang arsitek dengan senang hati akan mengambil desain Anda jika mereka memiliki klien yang sesuai dengan hasil karya Anda. Bayangkan berapa banyak waktu dan energi yang akan dihemat seorang arsitek jika mereka tidak lagi harus merancang rumah karena mereka membeli desain dari Anda.

Jual Online Desain Interior Anda

Jika Anda tidak mengenal arsitek atau terlalu malu untuk menawarkan secara langsung kepada arsitek, Anda mungkin dapat menjual desain Anda secara online. Anda dapat membuat situs web sendiri jika belum memilikinya, atau menjualnya melalui social media seperti facebook ataupun instagram. Tapi ingat untuk tidak menunjukkan keseluruhan desain karena seseorang mungkin hanya akan menyalinnya tanpa sepengetahuan Anda dan akan sulit untuk mengetahui hal tersebut. Tawarkan secara pribadi untuk membawa blueprint atau rendering 3D ke lokasi pembeli yang potensial.

Jika Anda beruntung, Anda bukan hanya bisa menjual desain rumah, namun Anda juga bisa menjual perabot furniture untuk melengkapi desain rumah yang Anda tawarkan. Salah satu toko furniture yang bersedia untuk kerja sama dengan Anda adalah foorniture.com

Bermitra dengan Perusahaan Renovasi

Anda juga dapat bermitra dengan perusahaan renovasi untuk menghubungi Anda jika mereka membutuhkan desain rumah. Ini adalah ide yang bagus karena rumah atau bagian tertentu adalah proyek renovasi yang populer sehingga Anda tidak akan kekurangan pelanggan. Pastikan untuk memiliki lebih dari satu desain sehingga pelanggan akan memiliki pilihan. Selalu buat render 3D dari desain interior Anda untuk ditampilkan kepada klien potensial.

Temukan perusahaan renovasi yang jujur, profesional dan sudah berpengalaman. Pergi ke kantor mereka dan jual karya Anda atau tawarkan layanan Anda. Tidak ada salahnya mencoba.

Hak Cipta

Sebelum membiarkan siapa pun melihat desain Anda secara keseluruhan, periksa dan pelajari undang-undang tentang hak cipta dan lihat apakah desain Anda dapat dilindungi. Bagaimanapun, desain Anda adalah properti intelektual Anda dan hak cipta adalah lapisan perlindungan untuk melindungi desain Anda agar tidak digunakan oleh orang lain tanpa izin Anda.

Menjual desain Anda mungkin sulit, tetapi jika Anda memiliki tekad, Anda dapat menemukan arsitek atau perusahaan renovasi yang akan membayar pekerjaan Anda sehingga Anda dapat menghasilkan uang.