Cara Menanam Bunga Mawar dengan Teknik Hidroponik

1 min read

Seiring perkembangan pengetahuan di dunia pertanian, mawar untuk tanaman hias dari toko bunga tangerang rupanya dapat dibudidayakan dengan cara hidroponik. Menanam bunga mawar dengan cara hidroponik dapat Anda kerjakan sendiri di dalam rumah secara cukup gampang.

Hidroponik adalah salah satunya jalan keluar pertanian pada tempat sempit. Di bawah ini penjelasan mengenai langkah menanam bunga mawar dengan cara hidroponik.

Siapkan Peralatan

Sediakan wadah, contohnya pot yang umum digunakan untuk tanaman hias. Pilih wadah yang mudah serta gampang didapat di pasar. Buat persiapan larutan nutrisi untuk tanaman hias. Anda dapat membeli di toko pertanian atau memesannya lewat online. Sediakan tempat dimana Anda akan menempatkan tanaman, seharusnya pilih tempat yang teduh.

Siapkan Media Tanam

Media tanam yang pas dipakai untuk menanam bunga mawar hidroponik ialah media arang sekam. Untuk memperoleh media yang baik, Anda harus memberi treatment pada arang sekam itu.

Rebus arang sekam atau pakai air panas untuk semakin mensterilkannya. Selanjutnya, bersihkan bersih media tanam serta keringanginkan. Sesudah media cukup kering, Anda dapat memasukannya ke pot tanam. Direferensikan untuk memberikan tambahan potongan darurat atau batu bata di bagian fundamen pot.

Pilih Bibit Tanaman

Sesudah media tanam siap, Anda bisa mempersiapkan bibit tanam. Anda dapat memakai bibit lewat setek tangkai. Mengambil setek tangkai dari tanaman mawar yang sehat. Pilih tangkai yang tidak tua serta tidak muda dan mempunyai mata tunas, umumnya memiliki warna hijau gelap.

Potong baatang dengan ukuran 10—15 cm. Sisakan 3—4 helai daun pada setek yang akan ditanam. Selanjutnya, celupkan tangkai ke hormon perangsang pembangunan akar. Sesudahnya, Anda langsung dapat menanamnya ke media atau dapat menumbuhkan akar dengan menyelupnya di air.

Janganlah lupa beri larutan nutrisi di media air itu. Sesudah akar tumbuh serta diiringi dengan perkembangan tunas baru, Anda bisa mengalihkannya ke media tanam.

Pemberian Air dan Nutrisi

Hal yang penting ialah ketersedian air serta larutan nutrisi. Karena, media tanam yang dipakai seperti di florist tangerang adalah tipe media tanam yang tidak memiliki kandungan faktor hara. Maka dari itu, tentu saja pemberian larutan nutrisi harus dilaksanakan dengan cara teratur. Untuk penyiraman, seharusnya kerjakan tiap 2x dalam satu hari khususnya pada awal waktu tanam.

Ngeri ! , Iran mulai masukkan gas uranium ke…

Iran mulai memasok bahan baku gas uranium hexafluoride (UF6) ke pengayaan uranium sentrifugal IR-2m diinstal di pabrik bawah tanah di Natanz, menurut badan pengawas...
Provey
45 sec read

Terjemahan Lirik Lagu Into You – Ariana Grande

Lirik Lagu Into You – Ariana Grande Untuk unduh mp3 nya , silahkan kesini ” download lagu ” I’m so into you, I can barely...
Provey
1 min read