Cara Membersihkan Karpet Treadmill yang Mudah dan Benar

1 min read

Cara Membersihkan Karpet Treadmill

Cara membersihkan karpet treadmill sebenarnya tak sesulit yang anda bayangkan. Merawatnya memang membutuhkan waktu yang lebih sering atau dengan rutin jika dibandingkan dengan alat fitnes yang lain.

 

Cara Membersihkan Karpet Treadmill

Kebersihan juga berlaku untuk semua hal, tak terkecuali untuk alat fitnes anda. Kebersihan alat fitnes yang terjaga juga dapat menjadikan alat fitness menjadi lebih awet.

Meskipun anda sering membersihkannya, terkadang masih saja terlihat kotor. Salah satunya mungkin anda belum terlalu mengerti cara merawatnya dengan benar.

Karpet treadmill adalah salah satu alat yang mudah sekali kotor. Oleh karena itu, ada baiknya anda membersihkannya dengan cara yang tepat.

baca juga: jasa cuci karpet masjid tangerang

Tips Merawat dan Membersihkan Karpet Treadmill dengan Benar

Secara umum, cara membersihkan karpet treadmill dari alat fitness ini pun sangat mudah. Berikut adalah tips terbaik yang dapat anda perhatikan.

Memperhatikan Letak Alat Treadmill

Merawat alat fitness ini harus anda perhatikan mengenai letaknya. Sebaiknya, letakkan alat treadmill pada ruangan yang sejuk, ruangan ber-AC menjadi hal paling direkomendasikan. Karena, karpet treadmill tak akan tahan terhadap terik sinar matahari.

Lalu, sangat tidak disarankan meletakkan alat treadmill pada pinggir kolam. Hal tersebut akan mengakibatkan karatan pada besinya. Kemudian, jangan meletakkan pada area yang lembab karena akan mengakibatkan jamur pada karpet dan juga papan PCB. Hal tersebut dapat mengakibatkan mesin tidak dapat berjalan.

kunjungi juga: cuci karpet tangerang

Memperhatikan Penggunaan Alat Treadmill

Batas waktu pemakaian alat treadmill juga sangat mempengaruhi kondisi alat fitness tersebut. Sebaiknya, jangan menggunakan alat treadmill dalam waktu 60 menit terus-menerus.

Waktu yang disarankan adalah sekitar 45 menit dan beristirahat. Cara membersihkan karpet treadmill juga harus anda perhatikan agar terjaga kebersihannya dan tidak mudah kotor.

Memperhatikan Komponen Treadmill

Anda dapat mengencangkan karpet agar tetap stabil. Akan tetapi, jangan terlalu kencang karena dapat cepat rusak dan sobek. Perhatikan juga keseimbangan karpet agar tak bergeser ke kanan dan ke kiri.

Merawat karpet treadmill juga dapat anda lakukan dengan memberikan pelumas karpet treadmill pada bagian bawah karpet. Hal ini sangat berguna agar karpet tak cepat menjadi tipis. Cara menyetel karpet treadmill dengan mengangkat sedikit bagian sisi karpet.

Lalu tuangkan pelumas tersebut secukupnya. Tuang pelumas pada papan dan bukan pada karpetnya. Minyak akan melebar dengan langsung pada saat anda menggunakan alat tersebut.

Pasca Menggunakan Treadmill

Cara merawat selanjutnya adalah memperhatikan pada saat selesai melakukan fitness. Jangan lupa untuk mencopot kabel daya dari sumber listrik. Kemudian, anda juga dapat mematikan tombol stop kontak dengan saklar agar lebih mudah.

Cara membersihkan karpet treadmill juga dengan menjaga kebersihannya. Jangan biarkan benda asing masuk dan mengganggu komponen dari alat treadmill anda.