Cara Cerdik Membersihkan Rumah yang Tidak Bikin Capek

1 min read

Cara Cerdik Membersihkan Rumah

Saat Anda ingin membersihkan rumah, hal pertama yang terpikirkan adalah harus dimulai dari mana? Memang kegiatan seperti bersih-bersih rumah ini tampak mudah dilakukan. Tetapi jika dilakukan dengan keliru, rumah bukan berubah menjadi semakin bersih. Namun sebaliknya, justru malah menjadi semakin kotor.

Padahal waktu yang digunakan untuk bersih-bersih sangatlah terbatas. Bisa dibilang hanya beberapa jam dalam sehari. Oleh sebab itu, Anda butuh yang namanya cara membersihkan tempat tinggal yang efektif. Utamanya yang tidak bikin capek. Dan di sisi lain rumah pun cepat bersih.

Yang menjadi pertanyaannya kemudian adalah bagaimana caranya? Utamanya agar kegiatan membersihkan rumah yang Anda lakukan tidak sia-sia. Tidak bikin cepek dan yang paling penting adalah rumah cepat bersih. Nah, agar kegiatan bersih-bersih yang Anda lakukan bisa efektif, tips berikut ini bisa coba Anda terapkan.

baca juga jasa bersih rumah tangerang

Membersihkan Lantai Hanya dengan Pel

Jika rumah Anda menggunakan lantai keramik dan di sisi lain sudah lama tidak dibersihkan, ada baiknya untuk menyikat lantai dengan menggunakan spons atau sikat. Langkah ini dimaksudkan untuk menghilangkan kotoran yang ada di sela-sela keramik.

Misalnya saja keramik yang berada di teras atau kamar mandi. Pada saat ingin membersihkannya, oleskan cairan pembersih terlebih dahulu. Jangan lupa diamkan agar seluruh kotoran bisa terangkat secara maksimal.

Hanya Menggunakan Kemoceng

Tahukah Anda jika sebenarnya kemoceng ini bukan digunakan untuk membersihkan debu. Kemoceng hanya bisa memindahkan debu dari satu tempat ke tempat lainnya. Artinya kemoceng tidak benar-benar bisa membersihkannya.

Bahkan sebagian debu yang berada di kemoceng justru bisa menyebar ke furnitur lain. Maka dari itu, ada baiknya untuk membersihkan furnitur dengan menggunakan kain basah. Setelah itu lap dengan menggunakan kain kering. Artinya tidak hanya sekedar membersihkannya dengan menggunakan kemoceng saja.

baca juga: jasa bersih rumah tangerang

Membersihkan Jendela Ketika Cuaca Panas

Pada saat Anda menyemprotkan cairan pembersih jendela ke arah kaca, sementara itu matahari sedang panas-panasnya, justru bisa menyebatkan hal yang tidak baik untuk kaca itu sendiri. Memangnya apa yang terjadi?

Udara panas bisa menyebabkan cairan menjadi lekas kering. Hal tersebut justru akan menimbulkan noda pada kaca. Bahayanya, noda seperti ini seringnya sulit dibersihkan. Apalagi jika jendela di rumah benar-benar kotor.

Menggunakan Lap yang Sama

Hal yang sangat salah dalam membersihkan rumah namun seringkali masih banyak dilakukan. Umumnya hal seperti ini dilakukan karena kurang teliti. Atau malas mencuci lap yang banyak. Sehingga yang terjadi adalah menggunakan satu lap untuk membersihkan berbagai jenis perabotan yang ada di rumah.

Namun sekarang coba bayangkan, bukan perabotan akan bersih, tetapi justru sebaliknya, perabotan akan menjadi semakin kotor. Oleh sebab itu, ada baiknya memisahkan lap untuk perabotan yang benar-benar kotor.

Kemudian jangan lupa untuk membilasnya sebelum digunakan untuk membersihkan perabotan lain. Dengan demikian, upaya membersihkan rumah yang Anda lakukan pasti akan lebih efektif.