Bertema Zombie, Ini 5 Fakta Menarik Dari Kingdom 2

1 min read

Bertema Zombie, Ini 5 Fakta Menarik Dari Kingdom 2

Mengisahkan tentang Lee Chang (Joo Ji Hoon) sang Putra Mahkota yang masih mencari jawaban atas hadirnya zombie di negaranya, Kingdom 2 tentu begitu dinantikan oleh penggiat drama Korea. Apalagi, dalam season pertamanya pun menuai banyak antusiasme dan dukungan, agar season kedua segera hadir.

Lebih mengisahkan tentang bagaimana intrik dan perpolitikan melawan Klan Cho yang serakah, Lee Chang selain berusaha mendapatkan asupan makanan yang cukup banyak untuk rakyatnya yang selamat, ia juga berusaha untuk menegakkan kebenaran di kerajaannya tersebut. Meski tak mungkin dirinya menjadi pengganti sang raja yang mana ayahnya, tapi ia ingin mengabdikan diri pada negaranya tersebut.

Masih dengan pemain yang sama, berikut lima fakta menarik yang wajib diketahui lewat Kingdom 2:

1. Digawangi oleh dua sutradara

Dibalik kesuksesan Kingdom pertama dan hadirnya kembali sekuel yang bertajuk Kingdom 2, terdapat dua sutradara yang menggawangi. Kim Seong Hun dan Park In Jae, bekerja sama dalam pembuatan drama dengan Kim Seong Hun sebagai sutradara musim pertama dan episode pertama Kingdom 2. Selanjutnya, Park In Jae lah yang menyelesaikan episode dua sampai dengan enam.

2. Bertemakan darah

Jika di season pertama sudah dihadirkan banyak darah, ternyata di Kingdom 2 akan lebih menghadirkan banyak darah dalam setiap kisahnya. Terlebih lagi, bukan hanya darah dalam artian literal saja tetapi juga darah dalam artian keturunan yang mana sang ratu tak menginginkan Lee Chang menempati tahta sang raja yang sudah tiada. Sang ratu menginginkan anaknya yang mengisi kekosongan tersebut, meskipun anak yang menggantikan bukanlah anak kandungnya, melainkan anak dari dayang di Hanyang.

3. Konflik dan wajah baru

Telah disinggung diawal, bahwasannya di Kingdom 2 ini tidak menjadikan zombie sebagai fokus utama dalam drama, sehingga akan ada perbedaan dengan season pertamanya. Selain itu, untuk alur ceritanya pun jauh lebih cepat dan tidak akan membahas lagi mengenai apa dan bagaimana zombie itu ada. Kingdom 2 pun akan menampilkan wajah-wajah baru, seperti Park Byung Eun sebagai Min Chi Rok sang Kepala Divisi dan Kim Tae Hun sebagai Lee Gang Yun sang Kepala Pelatihan Militer yang akan menambah dalamnya cerita.

4. Libatkan ribuan orang

Kingdom pertama, masih belum ada apa-apanya jika dibandingkan dengan segerombolan ribuan orang yang berperan sebagai zombie. Dengan melibatkan 850 seniman bela riri, 3.000 pemain ekstra, dan 1.300 zombie, adegan perang di Kingdom 2 jauh lebih mencekam dan dalam.

5. Dikabarkan akan ada kelanjutan Kingdom 3

Masih simpang siur, mengenai apakah akan ada kelanjutan dari sekuel Kingdom ini. Banyak yang beranggapan bahwa kisah di Kingdom 2 masih akan menghadirkan kelanjutan tentang zombie lainnya di Kingdom 3.

Begitu penasaran bukan? Tayang mulai 13 Maret 2020, langsung saja download dan tonton ya!