Hilangkan Bau Toilet dengan 3 Bahan Alami Ini

1 min read

Bau Toilet

Tidak kebayangkan seperti apa menjengkelkannya bau toilet di kamar mandi. Siapapun pastinya sangat tidak suka dengan situasi semacam ini. Namun faktanya hal seperti inilah kondisi yang umum terjadi.

Sebenarnya toilet berbau ini bukan lantaran tidak pernah dibersihkan. Sebab ada kalanya meskipun rutin dibersihkan namun tetap saja menimbulkan bau kurang sedap. Nah, jika ini yang Anda alami, apa yang harus dilakukan?

Kondisi seperti inilah yang kini membuat banyak orang memilih menggunakan tenaga cleaning service panggilan. Selain alasan kesibukan, memang hasil kerja mereka sangatlah maksimal. Meskipun sebenarnya Anda pun bisa melakukannya sendiri.

baca juga: Jati Home Cleaning

Menghilangkan Bau Tak Sedap di Toilet dengan Kopi

Cara pertama menghilangkan bau toilet adalah dengan memanfaatkan kopi. Ternyata kopi ini memiliki kemampuan lain yang belum banyak yang menyadarinya. Bahkan dikatakan jika bau tak sedap pada toilet akan hilang seketika dengan kopi ini.

Jika memang seperti itu, lalu bagaimana caranya? Caranya ternyata gampang sekali. Sebab Anda tinggal menuangkan ampas kopi ke lubang toilet. Setelah itu, masukkan kopi bubuk atau kopi giling pada kain lalu gantungkan di kamar mandi Anda.

Menghilangkan Bau Tak Sedap di Toilet dengan Baking Soda

Cara mengusir bau tak sedap pada toilet selanjutnya adalah dengan memanfaatkan baking soda. Selain keefektifannya dalam membersihkan lantai kamar mandi, baking soda ternyata memiliki kemampuan spesial lainnya. Yakni bisa berfungsi sebagai pengusir bau tak sedap pada toilet.

Nah, agar toilet tidak berbau, caranya adalah bersihkan dengan menggunakan campuran baking soda dan cuka. Perbandingannya adalah setengah cangkir baking soda dan secangkir cuka. Gunakan campuran tersebut untuk membersihkan toilet Anda.

baca juga: jasa cleaning service batam

Menghilangkan Bau Tak Sedap di Toilet dengan Aroma Jeruk

Jeruk bisa dijadikan sebagai parfum alami pada kamar mandi. Selain itu, aroma jeruk pun dikenal memiliki aroma relaksasi. Itulah kenapa sangat direkomendasikan sebagai alternatif cara menghilangkan bau toilet di kamar mandi.

Cara membuatnya pun sangat mudah. Anda cukup mengeringkan kulit jeruk tersebut. Caranya mengeringkannya tinggal mendiamkannya selama beberapa hari. Jadi jangan dikeringkan di bawah sinar matahari.

Setelah kulit jeruk tadi mengering, campurkan dengan essence jeruk manis. Kemudian simpan campuran tadi di kantong plastik. Lalu diamkan selama satu hingga dua minggu. Barulah kemudian pindahkan ke dalam wadah terbuka. Taruh di kamar mandi sebagai pengharum ruangan.

Dengan memanfaatkan bahan-bahan alami seperti ini, secara tidak langsung akan berdampak sangat baik untuk kesehatan Anda. Utamanya pada sistem pernapasan. Berbeda jika Anda memilih pengharum ruangan yang mengandung bahan kimia.

Mungkin secara hasil bisa lebih efektif. Namun pertanyaannya apakah aman digunakan dalam jangka waktu lama? Itulah poin penting yang harus dijadikan bahan pertimbangan. Itulah kenapa cara hilangkan bau toilet dengan bahan alami lebih direkomendasikan.