Asyiknya Disuapi Papa

1 min read

Pakai Siasat Jitu

“Salah satu kegiatan yang sering kami lakukan adalah makan bersama. Menyuapi anak itu ternyata susah-sudah gampang ya. Awalnya saya memerhatikan istri menyuapi si kecil. Aku pikir ‘Nyuapin aja kok susah amat’. Suatu saat, aku harus menyuapi anakku dan ternyata memang susah ya. Harus pakai trik tertentu. Aku ajak bicara sambil minta ia bilang ‘aaa’. Nah saat mulutnya terbuka ‘haaap’ masuk deh makanan ke mulutnya. Butuh kesabaran, apalagi untuk anakku yang susah-susah gampang. Tapi tetap semangat dong!”

Sarapan Bareng

“Saya bekerja di kantor dari pagi sampai malam. Frekuensi bertemu dengan si kecil sangat sedikit. Pagi hari adalah waktu untuk saya dekat dengan si kecil. Salah satu kegiatan dengan si kecil yaitu sarapan bareng. Si kecil selalu minta disuapi. Saya berusaha menyempatkan menyuapinya di waktu yang terbatas ini.”

Makan Menyenangkan

“Sebagai seorang ayah sangat dekat sekali dengan Algia. Kalau saya lagi ada di rumah, semua kegiatan mandi, ganti baju, bikin susu sampai makan pun harus saya yang gantikan tugas bundanya. Algia tergolong susah makan. Kiat terpenting agar kegiatan makan menjadi menyenangkan adalah damping ia, alhasil jadi lahap kalau saya yang menyuapi. He..he..he”

It Takes Two to Tango

“Bekerja di luar kota menjadikan saya papa akhir pekan. Tapi situasi ini tidak lantas menjadikan alasan untuk membebankan segala urusan pengasuhan anak kepada istri. Akhir pekan saya pergunakan sebaik mungkin untuk menjalin kedekatan dengan anak. Aktivitas favorit saya adalah menyuapi anak. Ada perasaan luar biasa saat dia membuka mulutnya dan melahap bubur yang saya sodorkan. Sejak kecil, Aimar tak pernah menolak makanan yang diberikan. Kami membangun sinergi dalam mengasuh si kecil Aimar. ‘It takes two to tango’. Mama yang masak, Papa yang nyuapin !”

Kegiatan menyuapi anak yang masih kecil memang menyenangkan namun waktu akan terus berjalan. Dengan seiring berjalannya waktu anak juga akan cepat berkembang. Berikan pelatihan bahasa kepada anak yang masih dini. Hal ini bermanfaat untuk bekalnya dikemudian hari. Lembaga les bahasa asing online adalah pilihan tepat bagi orangtua.