Apakah Perlu Membekali Anak Dengan Les Gambar Artistik Sedini Mungkin?

1 min read

Ragam tempat bimbingan belajar tersedia di luar sana. Akan tetapi orang tua harus hati-hati memilihkan tempat les jangan sampai memberatkan anak. Yang akhirnya dapat membunuh kreartivitas mereka. Jika seperti itu kasian mereka nantinya. Bukannya menambah wawasan dan keterampilan. Justru sebaliknya anak merasa jenuh, lelah dan bosan. Sekarang ada sebuah lembaga yang fokus pada pengembangan imajinasi terhadap karya animasi dan game.

Tempat les anak itu menawarkan program untuk tingkat pemula. Nama program itu 3D Easy yang cocok untuk anak usia 7-11 tahun. Program ini dibuat sebagai jembatan awal mengenal seni art khusus untuk animator dan sutradara atau pencipta game. Maklum saja sekarang zamannya digital. Jadi masalah bimbingan belajar juga mengarah pada hal itu. Supaya anak bisa maksimal dengan perkembangan teknologi.

Saat ayah dan bunda memilih program easy 3D beragam materi belajar siap menanti. Ada 3 pembagian materi yaitu mengenalkan tools dasar untuk aktivitas 3D art. Yang kedua materi karakter modelling. Bagian terakhir berupa belajar seni digital yang paling sederhana. Bagaiamana bunda meskipun non formal tetapi materi berkualitas bukan? Jadi bunda tidak usah cemas akan hal itu. Semua telah tersedia meskipun levelnya dasar. Basis teknologi menjadi bagian utama loh bunda.

Sebuah pertanyaan pasti terlintas dalam benak ayah dan bunda sekalian. Belajar seni 3D art berhubungan dengan software tertentu. Hal itu bisa saja akan memberatkan anak dengan batasan umur tersebut bukan? Nah, Anda tidak perlu khawatirkan itu. Sebab program 3D Easy menawarkan perbedaan konsep belajar. Materi coding belum diberikan pada siswa. Siswa hanya diajarkan untuk membuat tampilan gambar luar biasa dalam sebuah portofolio.

Jadi untuk para orang tua tidak perlu takut anak kelelahan atau stres saat ikut lembaga seni art. Asalkan pemilihan waktu disesuaikan dengan kemauan anak. Kalau sudah sepakat tidak akan ada lagi namanya khawatir. Anak justru semakin kreatif,imajinatif dan berbakat. Masa depan anak sudah bisa terlihat. Hanya dengan ikut kelas les gambar khusus saja jaminan meniti bakat untuk masa depan sudah dipersiapkan secara matang.