8 Makanan Eropa Yang Disukai Orang Indonesia

1 min read

Kuliner asli Indonesia memang sangat bervariasi jenisnya. Mulai dari rendang, nasi goreng, bakso, hingga berbagai jenis minuman dan kudapan semua ada di Indonesia. Namun, terkadang ada kalanya seseorang akan merasa bosan menikmati makanan Indonesia saja. Sehingga, kadangkala orang tersebut akan mencoba untuk sesekali memakan jenis makanan lainnya agar memiliki jenis pilihan makanan yang lebih bervariasi.

Selain kuliner nusantara, jenis makanan lainnya yang biasanya dikonsumsi adalah jenis makanan dari luar negeri. Makanan dari luar negeri pun juga sangat banyak jenisnya mulai dari makanan Eropa hingga makanan Asia lainnya. Diantara berbagai jenis makanan luar negeri tersebut, umumnya makanan Eropa adalah jenis yang paling banyak disukai orang Indonesia. Berikut adalah 8 jenis makanan dari Eropa yang banyak disukai orang Indonesia:

Pizza

Hidangan gurih berbentuk bundar dan pipih ini merupakan salah satu kuliner yang berasal dari negara Italia. Makanan khas Italia ini merupakan salah satu kuliner eropa yang mudah dijumpai dimana-mana khususnya di kota besar di Indonesia. Kuliner ini terdiri dari adonan roti yang dibuat melebar dengan tambahan topping yang terdiri dari berbagai jenis sayuran dan daging.

Spaghetti

Sama seperti pizza, spaghetti adalah makanan Italia yang juga populer di Indonesia. Kuliner ini termasuk dalam kategori pasta yang memiliki bentuk panjang, tipis, dan padat. Jika dilihat secara sekilas, spaghetti terlihat mirip dengan mie yang mudah ditemukan di Indonesia sehingga banyak yang menyebutnya mie Italia.

Hamburger

Hamburger atau biasa disebut burger adalah makanan yang berasal dari negara Jerman. Nama hamburger sendiri diambil dari nama kota Hamburg di Jerman yang merupakan tempat makanan ini berasal. Burger biasanya terdiri dari dua potong roti bun yang dengan bagian tengahnya terdiri dari potongan sayuran dan acar serta daging, ham, telur, dan keju.

Steak

Steak merupakan makanan yang berupa potongan daging dengan berat dan ukuran tertentu. Kata steak berasal dari rumpun bahasa Skandinavia yaitu steik yang berarti potongan daging. Daging steak tersebut kemudian dimasak dengan cara dipanggang atau cara memasak lainnya. Makanan ini biasanya menggunakan berbagai jenis daging seperti sapi, ayam, domba, dan lainnya.

Sandwich

Sandwich atau roti lapis dalam bahasa Indonesia merupakan kuliner dari Eropa abad ke 18. Penamaan sandwich menurut catatan sejarah berasal dari nama sebuah kota di Inggris, Sandwich. Di Indonesia, roti lapis atau sandwich merupakan salah satu jenis makanan favorit untuk bekal ke kantor maupun sekolah.

Makaroni

Makaroni merupakan salah satu jenis pasta yang hampir sama seperti spaghetti. Perbedaannya yang paling umum adalah pada bentuknya dimana makaroni berbentuk seperti pipa kecil yang melengkung. Disini biasanya macaroni disajikan bersama keju dan disebut mac n cheese yang merupakan olahan makaroni khas Amerika.

French Fries

French fries atau kentang goreng adalah salah satu kuliner yang berasal dari Perancis dan Belgia. Biasanya, makanan ini disajikan sebagai cemilan ataupun makanan pelengkap. Untuk membuat kentang goreng atau french fries, biasanya kentang dipotong memanjang dan digoreng menggunakan deep fryer yang bisa didapatkan di beberapa toko mesin pengolah makanan.

Crepes

Crepes adalah salah satu jenis pancake yang berasal dari wilayah Brittany di Perancis. Bahan utama dari crepe adalah telur, terigu, mentega, susu dan garam. Jenis makanan ini bisa disajikan dengan isian gurih seperti ham, daging, telur ataupun dengan isian manis seperti krim, coklat, es krim, dan selai.