10 Ide Bisnis untuk Lulusan Perguruan Tinggi Wirausaha

2 min read

 

Pekerjaan tradisional 9-ke-5 tidak lagi menjadi norma yang ketat, terutama bagi kaum muda yang baru saja memasuki dunia kerja. Keramaian samping, pekerjaan lepas dan usaha mandiri vape jakarta semakin populer dan menawarkan banyak cara untuk mencari nafkah dari luar batas-batas sebuah bilik.

Banyak lulusan baru memilih untuk menempa jalan mereka sendiri dengan memulai bisnis mereka sendiri di berbagai industri. Berikut 10 ide bisnis murah jual vape yang bisa Anda mulai sebagai lulusan baru.

Female high school student thinking while looking at website icons set on the chalkboard

Perusahaan pakaian
Apakah Anda bermimpi bekerja di dunia mode, tetapi tidak dapat menemukan lebih dari beberapa peluang tingkat rendah di lapangan? Jika Anda memiliki mata yang bagus untuk desain, Anda bisa memulai sendiri dan memulai perusahaan pakaian independen. Mengetahui cara menjahit atau sablon akan membantu Anda bangkit, tetapi pada akhirnya Anda harus menemukan produsen yang baik untuk mencapai tahap pertumbuhan berikutnya. Seperti halnya bisnis apa pun, produk-produk berkualitas tinggi yang dikombinasikan dengan keterampilan pemasaran yang hebat adalah kunci keberhasilan.

Pembuatan konten
Berkat media sosial dan siklus berita 24 jam, orang-orang kreatif seperti penulis dan desainer grafis dapat menggunakan bakat mereka untuk menghasilkan konten yang berkualitas tinggi dan dapat dibagikan untuk bisnis dan outlet media. Perekonomian pekerja lepas dan pekerja kontrak yang terus berkembang menjadikannya lebih mudah untuk memasarkan diri Anda sebagai pembuat konten freelance profesional. Ini juga bisa menjadi cara yang bagus untuk membangun keterampilan Anda jika Anda memilih untuk mencari pekerjaan penuh waktu nanti. Untuk membuat diri Anda menonjol, pastikan Anda memiliki gagasan tentang merek Anda, bagaimana Anda ingin memasarkan diri sendiri dan bagaimana Anda ingin keterampilan Anda digunakan.

Perbaikan elektronik
Di dunia yang terobsesi dengan teknologi dewasa ini, kebanyakan orang menggunakan smartphone, tablet, dan laptop setiap hari. Dengan penggunaan konstan ini, ada peluang bagus bahwa setidaknya salah satu dari perangkat tersebut akan mengalami crash atau break pada titik tertentu. Jika Anda seorang teknisi yang dapat memperbaiki masalah ini dengan relatif mudah, Anda dapat menawarkan untuk memperbaiki barang elektronik orang lain dengan biaya lebih murah daripada biaya pengecer besar. Mulailah dengan memasarkan layanan Anda kepada siswa di almamater Anda yang tidak ingin menunggu departemen TI kampus untuk memperbaiki hard drive mereka.

Hiburan acara
Jika Anda menghabiskan tahun-tahun sarjana Anda bermain-main dengan perangkat lunak pencampur suara dan mengatur stan DJ di stasiun radio kampus Anda, memulai sebuah perusahaan hiburan acara bisa menjadi jalan yang tepat untuk Anda. Dengan hanya koleksi musik dan laptop Anda, Anda dapat membuat orang keluar di lantai dansa di pesta pernikahan dan ulang tahun, atau sekadar memberikan musik latar di acara yang lebih kasual. Peralatan DJ adalah investasi besar, tetapi banyak perusahaan menawarkan penyewaan speaker, subwoofer, dan aksesori lainnya setiap hari yang dapat Anda gunakan sampai Anda menabung cukup banyak untuk membeli sendiri.

Instruksi kebugaran
Apakah Anda terus-menerus memukul gym setelah kelas? Jadikan gairah Anda untuk kebugaran menjadi pekerjaan yang menguntungkan dengan menjadi instruktur kebugaran atau pelatih pribadi. Anda harus menggunakan sedikit waktu dan uang untuk mendapatkan sertifikasi, tetapi organisasi seperti Aerobics and Fitness Association of America menawarkan program sertifikasi online yang dapat Anda selesaikan sendiri. Setelah Anda menjadi pelatih bersertifikat, Anda dapat mencari lowongan di gym lokal atau bekerja satu lawan satu dengan klien di rumah mereka. Anda juga dapat menemukan berbagai program sertifikasi untuk mengajarkan kelas kebugaran seperti yoga atau Zumba.

Desain grafis
Apakah Anda jagoan dengan perangkat lunak seperti Adobe Illustrator atau Photoshop? Banyak bisnis kecil yang menuntut akses yang terjangkau ke branding profesional, seperti logo, spanduk, dan tanda. Jika Anda akan meninggalkan perguruan tinggi dengan kotak peralatan yang penuh dengan keterampilan desain grafis, pertimbangkan untuk meluncurkan bisnis desain lepas yang melayani pengusaha lain. Setelah Anda membangun jaringan kontak dan reputasi untuk desain berkualitas, Anda dapat memanfaatkan pekerjaan masa lalu ke dalam pekerjaan baru dan bahkan mungkin mengatur diri Anda dengan pekerjaan penuh waktu keluar dari perguruan tinggi.

Kerajinan tangan
Apakah Anda memiliki bakat untuk merajut, membuat perhiasan atau membuat kerajinan kecil lainnya? Jika Anda dapat menghasilkan banyak item dengan cepat, Anda dapat membuka toko online dan menjual kreasi Anda ke publik. Biaya awal sangat rendah jika Anda membeli bahan dalam jumlah besar dari pemasok kerajinan, dan jika Anda dapat membalik pesanan dengan cepat, Anda akan mendapat untung dalam waktu singkat. Anda bahkan dapat mengubah toko Anda menjadi pertunjukan penuh waktu. Situs web seperti Etsy, Bonanza dan ArtFire adalah tempat yang bagus untuk menjual karya Anda, dan akun Instagram tambahan dapat membantu mengarahkan lalu lintas ke toko online Anda.